Trik Pintar Memilih Aplikasi Pembayaran Tagihan

Perkembangan teknologi yang berkembang pesat memang tidak dapat kita hindari. Membayar tagihan tidak perlu lagi datang ke kantor. Aplikasi pembayaran tagihan saat ini sudah banyak tersedia. Sehingga memungkinkan anda membayar tagihan secara online. Pembayaran dapat anda lakukan dari rumah dan kapan saja. Tentu hal ini akan lebih efisien bagi anda yang super sibuk. Bukan hanya itu biaya yang anda keluarkan juga tidak terlalu besar. 

Banyak sekali manfaat yang dapat anda rasakan ketika menggunakan aplikasi pembayaran. Diantaranya lebih fleksible terhadap waktu dan tempat, lebih aman, lebih cepat dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan kenyaman terbaik tentunya kita perlu mendapatkan aplikasi terbaik. Berikut ini trik-trik pintar yang bisa kita lakukan ketika memilih aplikasi pembayaran online.

Trik Pintar Memilih Aplikasi Pembayaran Tagihan

Memilih sesuatu dalam hal apapun memerlukan trik yang tepat. Hal ini untuk menghindarkan anda dari kerugian yang mungkin terjadi. Seperti layanan yang lambat, tidak ada jaminan, fitur yang tidak lengkap dan lainnya. Nah, mari kita pelajari trik untuk memilih aplikasi pembayaran tagihan yang tepat.

1. Pastikan legalitas dan keamanan 

Trik pertama adalah perhatikan legalitas aplikasi pembayaran. Aplikasi yang telah terlegalitasi sudah terjamin aman. Pastikan aplikasi yang anda pilih telah terdaftar di Bank Indonesia atau lembaga lain yang terpercaya. Legalitas dan keamanan yang terjamin akan menjadi faktor kenyamanan utama ketika anda melakukan pembayaran. Karena anda tidak akan was-was kehilangan uang anda.

2. Fitur yang lengkap

Aplikasi yang profesional pasti memiliki fitur yang lengkap. Semakin lengkap fitur yang ada maka semakin baik kualitas aplikasi. Karena hal ini akan mempermudah bagi pengguna untuk dapat membayar tagihan lain. Seperti tagihan BPJS kesehatan, bill air dan sebagainya. 

3. Mudah dimengerti

Trik yang lain adalah memilih aplikasi pembayaran tagihan yang mudah dimengerti. Dengan begitu step-step yang dilalui mudah dijalankan. Baik orang tua maupun pengguna baru dapat menggunakannya tanpa kesulitan.

4. Harga yang ditawarkan

Bagi sebagian orang memilih harga murah dengan tujuan mendapat keuntungan atau lebih menghemat biaya. Hal ini mungkin juga akan menjadi solusi. Tapi jangan sampai terjebak dengan penawaran yang tidak wajar. Pastikan dulu layanan yang diberikan sudah memenuhi standart atau belum. 

5. Transaksi yang cepat

Trik berikutnya memilih aplikasi pembayaran tagihan dengan pelayanan yang cepat. Mungkin ada kalanya anda terburu-buru atau sudah mepet dengan waktu. Apabila aplikasi yang anda pilih tidak memberikan layanan dengan waktu yang cepat tentu akan sangat mengganggu. Serta membuat anda kecewa karena pekerjaan yang tidak selesai ini. Untuk itu penting sekali untuk anda memilih aplikasi dengan kecepatan transaksi yang cepat.

Langkah-langkah diatas akan membantu anda untuk menemukan aplikasi pembayaran tagihan terpercaya. Serta akan mengurangi kemungkinan adanya penipuan dalam transaksi.

5 Tagihan yang Dapat Dibayar Menggunakan Aplikasi Pembayaran Tagihan

Dalam kehidupan saat ini prasarana yang ada dikantor pasti menggunakan dari penyedia jasa. Seperti layanan listrik, layanan air, layanan internet dan berbagai layanan lain. Membayar dengan uang fisik tentu akan sangat merepotkan. Memilih menggunakan aplikasi pembayaran tagihan adalah solusi. Berikut ini 5 tagihan yang dapat anda bayar melalui aplikasi:

  • Tagihan listrik

Pembayaran tagihan pertama yang dapat dibayarkan melalui aplikasi adalah tagihan listrik. Bukan hanya pembayaran listrik pasca bayar, tetapi juga tersedia token listrik PLN.

  • Tagihan internet

Anda juga membayarkan tagihan internet melalui aplikasi pembayaran. Biasanya aplikasi akan berkerja sama dengan banyak merchant penyedia layanan internet. Sehingga anda tidak perlu pusing lagi untuk membayar tagihan.

  • Tagihan Air PDAM 

PDAM merupakan penyedia layanan air bersih untuk rumah, perkantoran dan tempat lainnya. Saat ini aplikasi pembayaran tagihan sudah support pembayaran air PDAM. Pembayaranpun dapat dilakukan kapan dan dimana saja. 

  • Tagihan pajak kendaraan bermotor

Untuk tagihan pajak kendaraan masih sangat terbatas. Dalam setiap aplikasi masih banyak yang terbatas oleh lokasi. Hanya dibeberapa daerah yang sudah terdaftar. Contohnya untuk aplikasi Link Aja hanya tersedia daerah Banten dan Gorontalo.

  • Tagihan asuransi kesehatan 

Tagihan ini sudah dapat anda bayarkan melalui aplikasi pembayaran tagihan. Seperti tagihan BPJS Kesehatan atau asuransi lainnya. Anda tidak perlu lagi datang ke bank atau kantor BPJS untuk melakukan setoran bulanan.

Masih banyak lagi tagihan yang dapat anda bayarkan melalui aplikasi. Kelima diatas hanya beberapa layanan yang tersedia untuk memudahkan pembayaran tagihan anda. 

Mungkin saat ini anda tengah kebingungan dengan banyaknya aplikasi pembayaran tagihan yang tersedia. Indotel datang sebagai solusi terbaik. Aplikasi ini akan memberikan anda banyak fitur menarik dan tentunya memenuhi semua kebutuhan pembayaran tagihan anda. Bukan hanya pembayaran tagihan saja, tetapi juga kebutuhan lain. Seperti pulsa & data seluler, top up & voucher game, transfer pulsa dan masih banyak lagi.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya