Trik Jualan Pulsa Supaya Tidak Dihutang

Bisnis pulsa termasuk bisnis yang menjanjikan. Karena hampir semua orang pasti akan membutuhkannya. Hanya saja, permasalahan yang kerap terjadi pada bisnis ini adalah pelanggan yang suka berhutang. Dan saat ditagih, mereka tidak membayarnya. Karena itu, Anda harus menggunakan trik supaya bisnis pulsa Anda tidak dihutang terus menerus.

Trik Jualan Pulsa Supaya Tidak Dihutang Terus-Menerus

Trik Berjualan Pulsa Supaya Pelanggan Tidak Berhutang Terus-Menerus

Dalam bisnis pulsa, pelanggan yang membeli dengan cara berhutang tentu akan membuat perputaran modal dalam bisnis ini jadi terhambat. Apalagi jika hutang tersebut tidak dibayar oleh pembeli, tentu ini akan membuat Anda mengalami kerugian. Maka dari itu, Anda harus lakukan beberapa trik jitu berikut ini supaya bisa menangkal hutang yang biasa dilakukan pembeli:

1. Memberikan Jangka Waktu

Dalam menjalankan bisnis pulsa, sulit rasanya menghindar dari pelanggan yang suka berhutang. Apalagi jika banyak pelanggan memesan pulsa melalui whatsapp atau SMS, biasanya mereka akan membayar pulsanya belakangan.

Tapi Anda bisa hindari tumpukan hutang tersebut dengan cara memberi jangka waktu pada hutang yang dilakukan oleh pelanggan Anda. Jadi pembeli harus bisa membayar hutang tersebut dalam jangka waktu yang sudah Anda tentukan.

2. Harus Berani Menagih Hutang Ke Pelanggan

Kemudian, Anda juga harus berani dan tegas dalam mengambil langkah untuk kebaikan bagi bisnis Anda. Salah satunya adalah berani dalam menagih hutang ke pelanggan. Jadi misalkan nanti pembeli yang berhutang sudah melewati jangka waktu yang Anda tentukan, Anda bisa ingatkan terlebih dahulu supaya mereka mau membayar.

Anda juga perlu mencatat nomor kontak para pembeli yang berhutang supaya nanti tidak sulit pada saat menagihnya. Jika memang mereka masih tidak mau membayar hutang pulsa tersebut, Anda bisa coba datang ke rumahnya.

3. Memasukkannya Ke Daftar Hitam

Jika Anda sudah tahu siapa pembeli yang suka berhutang pulsa dan tidak mau membayar, maka Anda tidak usah menjual pulsa lagi ke orang-orang tersebut. Apalagi jika mereka masih memiliki banyak hutang yang belum dibayarkan. Anda tidak perlu ragu untuk memblacklist mereka.

Sebab orang-orang seperti ini yang akan menghambat bisnis pulsa yang Anda jalankan. Jadi Anda bisa gunakan cara ini supaya tidak dihutangi pembeli secara terus-menerus.

Bisnis pulsa memang bisnis yang menjanjikan di era digital seperti sekarang ini. Bisnis ini juga mudah dijalankan dan modal yang dibutuhkan juga murah. Tapi kebanyakan pebisnis pulsa tidak dapat bertahan salah satunya karena banyak pembeli yang berhutang.

Jadi, jika Anda tidak mau bisnis pulsa yang Anda rintis hilang begitu saja, sebaiknya Anda gunakan beberapa ntrik di atas supaya pembeli tidak sering berhutang lagi yang akan membuat bisnis Anda merugi. Jika memang Anda ingin memberikan hutangan, pilih konsumen yang dipercaya akan membayar hutangnya saja.

Download Aplikasi Indotel