Tips Menjadi Seorang Dropshipper Di Lazada

Jika saat ini kamu tengah memerlukan banyak tambahan penghasilan, kamu bisa menjadi seller di Lazada. Tidak perlu menjadi seller dan memiliki produk, karena kamu bisa menjadi dropshipper sehingga penjualan dapat dilakukan tanpa stok sedikitpun. Biaya yang dibutuhkan untuk menjadi seorang dropshipper juga kecil bahkan bisa nol.

Tapi tentu saja sebelum bisa melakukan penjualan dengan cara dropship, kamu harus mengetahui seperti apa sistem dropship ini. Jadi perlu diketahui, dropshipper bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 50% dibandingkan yang memiliki stok sendiri. Tapi bisnis dengan system ini jauh lebih menguntungkan dan resikonya pun sangat kecil.

Apalagi marketplace Lazada ini mendapatkan banyak sekali pengunjung di tiap bulannya. Oleh karena itu, bukan hal aneh apabila kamu menjadikannya sebagai wadah terbaik untuk melakukan penjualan barang.

Tips Menjadi Seorang Dropshipper Di Lazada

Tips Bagi Pemula Yang Ingin Menjadi Dropshipper Di Lazada

Jika kamu ingin menjadi dropshipper, tentu kamu harus pilih dulu marketplace nya. Setiap marketplace berbeda-beda. Jadi jika kamu suka dengan sistem dropship ini dan pernah melakukannya melalui Shopee, belum tentu sistemnya sama dengan marketplace yang lain. Lalu, bagaimana cara sukses menjadi dropship di marketplace Lazada? Berikut beberapa tips yang harus kamu lakukan:

1. Optimasi Kualitas Produk

Tips pertama untuk kamu yang ingin menjadi dropshipper adalah harus optimasi kualitas produk. Kamu harus berikan informasi produk apalagi untuk judul dan juga gambar. Sebab keduanya akan menjadi hal pertama yang dilihat para pengunjung. Jadi kamu harus membuatnya dengan baik.

Untuk membuat judul, kamu harus gunakan kata kunci yang sesuai dengan produk yang dijual. Gunakan paling tidak 2 kata kunci dan kemudian gabungkan supaya lebih enak dibaca.

Kata kunci atau keyword yang tepat akan memudahkan algoritma mesin pencari di Lazada. Jadi produk yang kamu jual akan tampil pada saat pengunjung mencarinya.

2. Dekorasi Toko

Kemudian, kamu harus dekorasi tokomu. Meski tidak mempengaruhi performa dari tokomu, tapi bukan ini yang menjadi tujuannya. Biasanya pelanggan akan lebih tertarik dengan toko yang memiliki tampilan bagus. Jadi kamu harus dekorasi toko kamu supaya meningkatkan kepercayaan dan bisa menghasilkan lebih banyak penjualan.

3. Gunakan Fitur Promosi

Ketiga, coba gunakan fitur promosi yang sudah disediakan Lazada. Karena ini menjadi trik terbaik untuk kamu yang ingin mendongkrak penjualan. Marketplace ini menyediakan fitur promosi baik gratis maupun berbayar.

Untuk yang gratis, silahkan gunakan fitur bertuliskan naikkan produk. Tapi jika kamu ingin menggunakannya, ada sejumlah syarat yang harus kamu penuhi.

Sedangkan untuk kamu yang ingin berbayar, setidaknya kamu bisa gunakan beberapa jenis promosi seperti menggunakan afiliasi bersponsor, seller voucher, pencarian bersponsor dan juga gratis ongkir.

Jadi itulah sejumlah tips untuk kamu yang ingin sukses menjadi dropshipper di Lazada. Menjadi dropshipper di Lazada sangat menguntungkan asalkan kamu mengetahui caranya.

Download Aplikasi Indotel