Tips Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee

Barangkali shopee menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi berbelanja online yang paling banyak digunakan saat ini. Shopee sendiri menawarkan beragam produk dari berbagai para pedagang yang tersebar di daerah yang berbeda-beda.

Sebagai perusahaan ecommerce, maka sudah tentu shopee akan melakukan berbagai upaya untuk memanjakan penggunanya, di antaranya menawarkan voucher gratis ongkir. Bagi Kamu yang tertarik untuk mencoba berbelanja di shopee, barangkali dapat menyimak dahulu beberapa tips dalam menggunakan voucher gratis ongkir dari shopee berikut ini.

Tips Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee

4 Tips Pintar Pakai Voucher Gratis Ongkir Saat Belanja di Shopee

Berbelanja secara online tentu bukan menjadi hal yang tabu saat ini. Sebab hamper setiap kalangan telah pernah melakukannya. Tentunya kehadiran aplikasi belanja online seperti shopee ini juga telah memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan barang yang diinginkannya. Apakah kamu juga pengguna shopee?

Layaknya sebuah transaksi belanja online pada umumnya, maka kita akan dikenakan biaya pengiriman barang atau disebut ongkir (ongkos kirim).

Biaya ini sendiri akan ditanggung sepenuhnya oleh pembeli sesuai dengan alamatnya. Namun terkadang pihak shopee memberikan voucher gratis ongkir yang dapat digunakan oleh pembeli. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Perhatikan beberapa tips berikut.

1. Ketahui Persyaratan Gratis Ongkir

Pertama, coba perhatikan terlebih dahulu persyaratan untuk mendapatkan voucher gratis ongkir tersebut. Biasanya voucher berlaku jika nominal belanja mencapai kriteria minimum yang telah ditentukan. Selain itu, ada pula voucher yang diberikan tanpa memperhatikan kriteria minimum belanja tersebut.

2. Gunakan Voucher untuk Belanja Tuntas

Kedua, sebaiknya voucher yang didapat digunakan seoptimal mungkin. Penting untuk difahami bahwa voucher gratis ongkos kirim dari shopee dapat digunakan untuk beberapa toko dalam satu kali transaksi. Namun juga diperhatikan pula apakah toko tersebut berada dalam program gratis ongkir atau tidak.

3. Perhatikan Metode Pembayaran yang Digunakan

Ketiga, perhatikan metode pembayaran yang digunakan. Saat ini shopee memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran dengan berbagai cara.

Mulai dari transfer antar bank, COD, bahkan melalui saldo akun shopee yang telah dilakukan pengisian terlebih dahulu. Pemilihan metode pembayaran ini juga akan mempengaruhi keberhasilan dalam menggunakan voucher gratis ongkir tersebut.

4. Pilih Mode Pengiriman yang Tepat

Terakhir, mode pengiriman yang dipilih juga dapat mempengaruhi besar atau kecilnya biaya pengiriman. Biasanya voucher gratis ongkir tersebut hanya dapat berlaku pada mode pengiriman tertentu. Maka dari itu, perhatikan dan pilih dengan benar mode pengiriman barang yang telah dibeli.

Itulah tadi beberapa tips dalam menggunakan voucher gratis ongkos kirim (ongkir) dari shopee. Semoga informasi ini dapat mempermudah dan membantu Anda dalam menggunakan voucher tersebut di saat berbelanja online melalui shopee. Selamat mencoba.

Download Aplikasi Indotel