Tips Memilih Aplikasi Dompet Digital yang Sesuai

Selama pandemi, tingkat aktivitas belanja online meningkat dengan tajam. Menurut Katadata, transaksi online didominasi oleh penggunaan aplikasi dompet digital. Baik yang disediakan marketplace, maupun dari pengelola lainya yang memang jumlahnya sangat banyak. Diantara sekian pilihan aplikasi dompet digital tersebut, bagaimana memilih yang terbaik?

7 Tips Memilih Aplikasi Dompet Digital yang Paling Sesuai

Tips Memilih Aplikasi Dompet Digital

Pilihan aplikasi dompet digital sangat banyak dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya aktivitas transaksi atau belanja online. Hal ini mendorong penggunaan dompet digital juga ikut naik untuk menunjang aktivitas belanja online tersebut.

Banyaknya pilihan kadang memberi pilihan yang sulit dan muncul kekhawatiran salah dalam menentukan pilihan. Mencegahnya, bisa menyimak dan kemudian menerapkan beberapa tips berikut dalam memilih aplikasi dompet digital yang tepat:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips pertama adalah memilih aplikasi dompet digital yang memang sesuai kebutuhan. Misalnya saja lebih sering order makanan di GoFood maka perlu aktif menggunakan GoPay. Jika sebaliknya, maka bisa mencari dompet digital yang sesuai kebutuhan dengan melihat fitur yang disediakan.

2. Pertimbangkan Masalah Promo

Paling seru saat memakai aplikasi dompet digital adalah mendapatkan promo baik berupa diskon langsung, diskon ongkir, maupun cashback. Supaya selalu menikmati pengalaman seru maka pilih dompet digital yang sering mengadakan promo.

3. Pilih Dompet Digital dengan Merchant Banyak

Semakin banyak merchant yang bekerjasama maka semakin banyak promo didapatkan sekaligus bisa bertransaksi dengan dompet digital tersebut dimana saja. Jadi, pilih aplikasi dompet digital yang punya merchant paling banyak.

4. Memperhatikan Sistem Keamanannya

Pastikan juga sistem keamanan di aplikasi tersebut sudah terjamin. Misalnya dengan menggunakan aplikasi yang dikelola oleh perusahaan resmi dan juga diawasi oleh OJK.

5. Memilih yang User Friendly

Aplikasi yang user friendly tentu perlu diutamakan supaya bisa dengan mudah menggunakannya untuk berbagai tujuan dan keperluan. Jadi, cek tampilan aplikasinya kemudian pilih yang dirasa paling user friendly.

6. Pertimbangkan yang Minim Biaya-Biaya

Pertimbangkan juga mengenai biaya-biaya tambahan, usahakan yang minim dan bahkan bebas biaya tambahan. Misalnya potongan saldo saat top up, biaya administrasi saat tarik tunai, dan biaya saat transfer ke rekening bank.

7. Semakin Multifungsi Semakin Baik

Sebaiknya memilih aplikasi dompet digital yang multifungsi, artinya bisa dipakai belanja online maupun offline. Sekaligus bisa memenuhi lebih banyak kebutuhan dengan aplikasi tersebut. Misalnya untuk beli pulsa, beli token listrik, membayar pesanan makanan online, membayar taksi online, bayar tagihan rutin, dan lain-lain.

Jadi, sekarang tentu tidak pusing lagi dalam memilih aplikasi dompet digital karena sudah tahu apa saja yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Ada kalanya harus memakai lebih dari satu aplikasi dompet digital, dan hal ini lumrah dengan tujuan mendapatkan lebih banyak benefit.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya