Tips Jualan Supaya Laku di Bukalapak

Di era ini siapa yang tidak kenal dengan bukalapak? Salah satu e-commerce yang memang cukup ternama dan telah diketahui banyak orang. Bukalapak juga dapat menjadi kesempatan bagi kita yang ingin memiliki penghasilan dari usaha sendiri dengan cara berjualan.

Namun tentu saja perihal berjualan kita harus pandai-pandai menyiasatinya agar produk dapat terjual. Nah, kali ini akan dibagikan informasi seputar tips berjualan di bukalapak yang barangkali akan bermanfaat bagi Anda.

Tips Jualan Supaya Laku di Bukalapak

5 Tips Berjualan Lebih Laku di Bukalapak

Sebagaimana telah dikatakan di atas tadi bahwa pada saat berjualan, kita harus pandai-pandai mencari akal agar produk dapat terjual. Namun bukan berarti berlaku curang, sehingga mendapatkan keuntungan dengan cara merugikan konsumen. Berikut ini akan dibagikan beberapa tips yang dapat membantu untuk berjualan di bukalapak.

1. Foto Produk

Oleh karena toko bersifat online, maka sudah tentu konsumen hanya bisa melihat foto dari produknya saja. Terkait dengan hal ini, sebaiknya tampilkanlah foto terbaik dari produk tersebut, sehingga dapat menarik minat dari konsumen. Foto yang digunakan pun sebaiknya adalah foto real produk dari bukan gambar lain yang diedit sedemikian rupa.

2. Berikan Deskripsi yang Jelas

Barangkali kita pun sama-sama mengetahui bahwa setiap produk yang ada di toko online, tentu memiliki sebuah deskripsi. Hal ini semestinya juga dilakukan pada saat berjualan di bukalapak. Berikan deskripsi yang jelas terkait produk yang ditawarkan. Seperti bahan pembuatan, ukuran produk, daya simpan, dan hal lain yang berkaitan dengan produk tersebut.

3. Cantumkan Harga yang Relevan

Pada dasarnya penentuan harga ini tergantung dari keinginan penjual sendiri. Sebaiknya harga yang diberikan tidaklah terlalu mahal dan tidak pula terlampau murah. Pertimbangkan modal dari produk tersebut dan keuntungan yang ingin didapat, barulah kita menentukan harga jual terbaiknya.

4. Manfaatkan Fitur Pelapak

Sebagai salah satu e-commerce yang telah dikenal secara luas, maka bukalapak memang memiliki sejumlah fitur unik dan menarik. Di antara fitur tersebut ada fitur pelapak yang dapat dimanfaatkan oleh para penjual di bukalapak. Misalnya fitur push yang memungkinkan produk untuk tampil di halaman pertama pencarian bukalapak. Tentunya hal ini akan membantu untuk meningkatkan kemungkinan produk terjual kepada konsumen.

5. Responsif

Biasanya konsumen memiliki rasa ingin tahu terhadap sebuah produk. Oleh sebab itu, sebagai penjual kita harus bersifat responsif. Sebaiknya chat atau pesan pertanyaan dari konsumen harus segera terjawab, sebab dengan begitu konsumen merasa terlayani. Selain itu, coba untuk menawarkan langsung produk konsumen dengan cara memberikan tautan produk.

Barangkali demikian beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk berjualan di bukalapak. Jangan lupa untuk melakukan evaluasi guna mengetahui tingkat keberhasilan penjualan Anda.

Download Aplikasi Indotel