Tips Menghemat Telkomsel Data 3GB Agar Awet

Telkomsel data 3gb – Telkomsel sendiri merupakan salah satu provider tertua di Indonesia. Dimana berdiri tahun 1995 bersama Indosat dan meluncurkan kartu HALO. Namun kemudian Telkomnsel dan Indosat pecah kongsi, sehingga Telkomsel berdiri sendiri. Sampai saat ini, Telkomsel menjadi salah satu provider terbaik dan banyak diminati oleh banyak orang. Salah satu keuntungan menggunakan kartu provider Telkomsel adalah jaringan yang baik dan sudah sampai ke pelosok-pelosok. Kemudian dari segi pilihan paket internet pun banyak, jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Tips Menghemat Telkomsel Data 3GB

Pemakaian gadget untuk aktivitas sehari-hari memang sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Aplikasi chatting sampai platform hiburan kerap mendampingi kesibukan sehari-hari dan tidak lepas dari paket data atau kuota. Perlu diketahui bahwa kuota atau paket data ini mempunyai jangka waktu pemakaian. Contohnya kuota internet 3B untuk 3 hari, maka dalam waktu 3 hari tersebut harus dihabiskan. Terdapat banyak yang membuat kuota internet jadi cepat habis. Salah satunya adalah karena kesalahan pemakaian gadget. Salah-salah malah bisa menguras kuota internet.

Jika Anda ingin lebih menghemat Telkomsel data 3gb, maka bisa menggunakan beberapa cara berikut ini:

  1. Mematikan Location

Dengan mematikan location saat sudah tidak dibutuhkan akan menghemat kuota internet pada perangkat. Fitur location di beberapa aplikasi biasanya dipakai bukan hanya berakibat baterai perangkat cepat habis saja. Tetapi akan menyedot kuota untuk mengirim dan mendownload data. Jadi supaya kuota tetap hemat, maka nyalakan fitur location hanya ketika aplikasi dipakai saja.

  1. Menutup Tab Video

Menonton video lewat platform seperti VIU, YouTube, dan sejenisnya memang sangat menyenangkan. Namun apabila tidak dilakukan dengan bijak maka akan berisiko pada kuota internet cepat habis. Sebagai contohnya, Anda menonton video dengan kualitas 480p, maka akan menghabiskan sekitar 300MB. Semakin besar kualitas gambar yang dipilih, maka semakin besar kuota yang akan dikeluarkan. Oleh sebab itulah, akan lebih baik jika menurunkan kualitas video apabila tidak terlalu dibutuhkan. Juga jangan lupa untuk menutup tab jika sudah tidak ditonton.

  1. Tidak Menyalakan Fitur Auto

Tips menghemat Telkomsel data 3gb lainnya adalah dengan mematikan fitur auto download aplikasi chatting atau email. Dengan mendownload file, image, GIF atau video yang dilampirkan manual akan merepotkan. Namun mematikan fitur ini akan menghemat sekitar 1GB dalam satu bulan.

  1. Non Aktifkan Fitur Auto Update Aplikasi

Mirip dengan poin diatas, dengan non aktifkan fitur auto update aplikasi di smartphone dan laptop maka bisa hemat kuota cukup banyak. Cara ini banyak diabaikan meskipun mempunyai pengaruh besar. Sebagai contohnya ada 5 aplikasi yang ter-update otomatis. Hal ini tentunya akan menghabiskan konsumsi kuota data dalam jumlah cukup banyak.

  1. Tidak Mengaktifkan Auto Sinkronisasi

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghemat Telkomsel data 3gb adalah me-non aktifkan sinkronisasi otomatis. Akan lebih baik jika sinkronisasi secara manual saja. Ini dilakukan untuk menghindari data yang tidak perlu disimpan ikut tersimpan. Proses memindahkan data ke cloud storage sendiri membutuhkan kuota besar. Jadi dengan backup manual, maka bisa hemat kuota internet. Sebab bisa memilih data mana yang harus disimpan ke cloud storage.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan jika ingin menghemat Telkomsel data 3gb. Untuk Anda yang ingin membeli kuota Telkomsel dalam jumlah berapa pun, maka pilihan terbaik jika membeli di aplikasi Indotel. Seba aplikasi ini memberikan penawaran harga terjangkau dan memiliki banyak pilihan tentunya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya