Tagihan Yang Dapat Dibayarkan Melalui Aplikasi Tagihan Online

Tagihan merupakan sejumlah uang harus dibayarkan jika sudah sampai pada tanggal yang ditetapkan. Kamu akan mendapatkan tagihan jika sudah menggunakan jasa atau produk sebelumnya. Tagihan ini biasanya memiliki jangka waktu tersendiri. Jika pembayaran melebihi waktu yang diberikan biasanya akan dikenakan denda. Untuk menghindari hal seperti ini kamu dapat menggunakan aplikasi tagihan online.

Dengan penggunaan aplikasi tentunya akan lebih efisien dan juga mudah dilakukan. Sistem pembayaran secara online membuat kamu dapat melakukannya kapanpun dan dimanapun. Selain itu memiliki banyak manfaat yang dapat kamu rasakan secara langsung atau tidak langsung.

Tagihan Yang Dapat Dibayarkan Menggunakan Aplikasi Tagihan Online

Setiap orang pasti memiliki tagihan bulanan yang harus dibayarkan. Baik untuk kebutuhan pribadi, rumah ataupun pekerjaan. Membayarnya secara online akan mempermudah pengerjaannya. Kamu tidak perlu antri dan membuang waktu terlalu lama. Biasanya orang memiliki lebih dari satu jenis tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Berikut ini beberapa tagihan yang dapat dibayarkan menggunakan aplikasi tagihan online:

1. Tagihan listrik

Saat ini terdapat dua layanan listrik yaitu listrik pascabayar dan prabayar. Kamu dapat menggunakan aplikasi tagihan online untuk membayar keduanya. Listrik pascabayar yaitu layanan yang akan dibayarkan setiap satu bulan sekali berbentuk tagihan penggunaan. Sedangkan prabayar adalah layanan menggunakan token listrik, kamu akan menerima layanan listrik jika sudah melakukan isi ulang token. 

2. Tagihan asuransi

Tagihan selanjutnya yang dapat kamu bayarkan menggunakan aplikasi tagihan adalah asuransi, contohnya BPJS dan sejenisnya. Kamu tidak perlu antri lagi untuk melakukan pembayaran setiap bulannya. 

3. Tagihan internet

Internet merupakan kebutuhan utama untuk memudahkan komunikasi, pekerjaan dan juga mencari hiburan. Saat ini banyak sekali pilihan layanan internet yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat memasang WiFi untuk kecepatan internet yang lebih baik. Kamu dapat menggunakan aplikasi tagihan online untuk membayarkan tagihan internet bulanan.

4. Air PDAM

Air bersih dapat kamu dapatkan dari pelayanan PDAM. Kamu akan mendapatkan tagihan sesuai dengan jumlah air yang digunakan. Saat ini kamu tidak perlu lagi datang ke kantor PDAM untuk melakukan pembayaran tagihan. Cukup gunakan aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran. 

5. Tagihan TV berlangganan

Layanan TV biasa kita gunakan untuk mencari hiburan di waktu senggang. Biasanya kita akan menikmati layanan berbagai channel yang dapat ditonton tergantung paket yang dipilih. Sekarang kamu dapat membayarkan tagihannya menggunakan aplikasi pembayaran dengan mudah dan cepat.

6. Tagihan MultiFinance

MultiFinance adalah perusahaan yang memberikan modal atau pinjaman terhadap nasabah. Kamu dapat menggunakan pinjaman yang diberikan untuk membuka usaha kecil hingga menengah. Beberapa aplikasi pembayaran telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan multifinance untuk memudahkan pembayaran tagihan setiap bulannya.

7. Tagihan telepon

Kebanyakan ponsel genggam menggunakan sistem pembayaran prabayar. Namun untuk telepon rumah masih banyak yang menggunakan sistem pascabayar. Nah saat ini pembayaran tagihan setiap bulannya mudah dilakukan. 

8. Tagihan pajak

Beberapa aplikasi dapat digunakan untuk pembayaran pajak kendaraan maupun bangunan. Hanya saja terbatas oleh daerah tertentu saja yang dapat menggunakannya.

9. Tagihan gas PGN

Buat kamu yang merupakan pelanggan dari gas PGN tidak perlu repot lagi untuk membayarkan tagihan bulanan. Cukup gunakan aplikasi tagihan online kapan saja dan dimana saja.

10. Tagihan kredit card

Kredit card merupakan sebuah kartu yang memudahkan pembayaran. Nantinya pembayaran akan dipenuhi oleh pihak bank atau lembaga keuangan lain. Nantinya customer akan membayar tagihan pada akhir bulan. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi pembayaran untuk melunasi tagihan tersebut. Tentunya dengan aman, mudah dan cepat.

Itulah 10 jenis tagihan yang dapat kamu bayarkan menggunakan aplikasi pembayaran tagihan.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Tagihan

Setelah mengetahui berbagai jenis tagihan yang dapat dibayarkan menggunakan aplikasi. Penggunaan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan melakukan berbagai pembayaran tagihan dalam satu waktu. Selanjutnya adalah rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membayar tagihan, yaitu:

  • Aplikasi e-wallet

E-wallet merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang memberikan kemudahan dalam segala pembayaran termasuk tagihan bulanan. Dalam aplikasi ini terdapat banyak pilihan layanan seperti transfer uang, pembelian pulsa dan paket data, tiket, pinjaman dan sebagainya. Untuk pembayaran tagihan juga tersedia banyak pilihan. Contoh aplikasi e-wallet yang saat ini banyak digunakan adalah Dana, OVO, Link Aja, GoPay dan sebagainya

  • Aplikasi e-commerce

Selanjutnya adalah aplikasi e-commcerce. Aplikasi ini dikenal dengan aplikasi jual beli secara online. Tetapi untuk memikat banyak pengguna, mereka juga menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk membayar tagihan bulanan. Aplikasi yang cukup populer saat ini adalah Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya.

  • Aplikasi Mobile Banking

Selain memiliki fungsi utama untuk transfer uang, aplikasi mobile banking sekarang dapat kamu gunakan untuk membayar tagihan. Nantinya saldo kamu akan terpotong sesuai dengan jumlah tagihan. 

  • Aplikasi Indotel

Indotel merupakan sebuah aplikasi untuk segala pembayaran. Produk yang tersedia sangat lengkap dan memiliki harga murah. Kamu dapat membayar berbagai tagihan dengan mudah dan cepat. Bahkan kamu dapat menggunakannya untuk memulai bisnis menjadi agen pembayaran dengan keuntungan yang menjanjikan. Dengan produk lengkap mulai dari pulsa dan paket data, voucher game, pembayaran berbagai tagihan dan banyak lagi produk lain. Bisnis kamu akan memiliki pangsa pasar yang luas.

Itulah beberapa aplikasi tagihan online yang dapat menjadi rekomendasi terbaik buat kamu. Semoga bermanfaat.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya