Sukses Jualan Pulsa dengan 5 Teknik Promosi Ini

Pulsa membuka peluang bisnis potensial yang bisa ditekuni oleh semua kalangan karena ramah modal dan mudah untuk dipelajari. Sayangnya saking potensialnya bisnis ini maka pelakunya semakin menjamur dan menciptakan persaingan yang sangat ketat. Lalu, apakah kesempatan untuk sukses dan meraih untung mustahil untuk dilakukan?

Sukses Jualan Pulsa dengan 5 Teknik Promosi Ini

Cara Promosi yang Efektif

Bisnis pulsa sudah menjadi rahasia umum memiliki atmosfer persaingan yang sangat ketat. Sehingga harga di pasaran sangat kompetitif dan hanya pelaku yang kreatif dan inovatif yang bisa bertahan. Jika ingin sukses dengan persaingannya yang super ketat, maka perlu menjalankan promosi yang efektif. Bentuk promosi efektif ini antara lain:

1. Promosi Lewat Kualitas Layanan

Cara promosi yang pertama sekaligus yang utama adalah lewat kualitas layanan yang baik dan terus dijaga atau terus ditingkatkan. Sebab layanan yang bagus akan membuat pelanggan betah. Sebagus apapun konten promosi di berbagai media, jika kualitas layanan buruk dijamin sepi pelanggan dan bisnis mudah runtuh.

2. Promosikan di Media Sosial

Media sosial dewasa ini punya kekuatan besar dan bekerja secara efektif mendongkrak nama sebuah bisnis. Jadi, saat jualan pulsa usahakan memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan bisnis dan produk-produknya. Sehingga semua orang, mulai dari yang dikenal sampai yang tidak bisa menjadi pelanggan.

3. Promosikan di WhatsApp

Selanjutnya adalah promosi di WhatsApp agar semua teman yang kontaknya disimpan bisa tahu kalau sedang jualan pulsa. WhatsApp juga ideal untuk dimaksimalkan agar penjualan lebih maksimal. Sebab bisa dihubungkan ke website, media sosial, dan sebagainya yang membantu membangun komunikasi dengan pelanggan.

4. Gunakan Teknik Promosi dari Mulut ke-Mulut

Pertimbangkan untuk menjalankan promosi dari mulut ke mulut. Bagaimana caranya? Caranya bisa dengan meminta kepada pembeli untuk memberitahu temannya atau saudaranya kalau Anda jualan pulsa. Jika dilakukan, berikan reward kepada pelanggan yang mendatangkan pelanggan tersebut.

Misalnya dengan memberi pulsa gratis senilai Rp 5.000 atau Rp 10.000, bisa juga memberi potongan Rp 2.000 untuk satu pelanggan yang berhasil diajak belanja. Hal ini akan memberi mereka semangat mempromosikan konter Anda kepada orang terdekat. Jumlah pelanggan terus bertambah dan bisa mengantongi profit yang lumayan.

5. Pasang Spanduk Atau Papan Nama

Supaya pelanggan terus berdatangan maka di depan konter atau di depan rumah bisa dipasang spanduk. Bisa juga papan nama yang memang biayanya lebih mahal. Tujuannya agar semakin banyak orang tahu mengenai aktivitas jualan pulsa yang dilakukan. Tidak harus spanduk besar bisa ukuran 1 meter x 1 meter saja.

Bentuk promosi tentu sangat beragam, dan beberapa bentuk promosi yang umum digunakan pelaku bisnis sangat ideal diterapkan penjual pulsa. Beberapa sudah disebutkan di atas sehingga bisa dipertimbangkan salah satunya atau semua secara bersamaan.

Download Aplikasi Indotel