Mengenal Stok Pulsa Bank Agar Tidak Salah Kaprah

Meskipun mempunyai keuntungan kecil namun bisnis stok pulsa bank cukup banyak dilirik sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan. Hal ini tidak lain karena sampai saat ini kebutuhan akan pulsa masih terus diminati dan masih cukup tinggi. Meskipun terdapat banyak counter-counter yang berjualan pulsa, namun masih tetap saja ramai pembeli.

Perlu diketahui bahwa pulsa ini tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran pesan SMS atau menelepon saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya, seperti pembayaran voucher game dan lainnya.

Apa itu Stok Pulsa Bank? Ini Penjelasannya!

Sebelumnya harus dipahami terlebih dahulu bahwa bank bukanlah sebagai server pulsa yang setiap kali  ada pembeli lalu mendapatkan keuntungan. Pihak perbankan sendiri hanyalah menyediakan layanan pengisian pulsa, sedangkan keuntungan yang didapatkan menggunakan sistem profit sharing dengan operator. Jadi konsumen tidak bisa melakukan komplain pada bank jika terjadi masalah ketika pengisian pulsa.

Jika memang terjadi masalah ketika mengisi pulsa, maka pihak bank akan mengarahkan nasabah ke pihak operator yang bersangkuatan. Stok pulsa bank ini dilandaskan pada kerjasama dari pihak bank dengan server pengisian pulsa. Dalam transaksinya, bank tidak menggunakan chip khusus seperti konter atau server pulsa lainnya.

Kelebihan dan Kelemahan Mengisi Pulsa Lewat Bank

Bagi yang tertarik untuk membeli pulsa lewat bank, terutama m banking karena lebih mudah dan praktis. Tentunya harus mengetahui kelebihan berikut ini terlebih dahulu.

1. Bisa Dilakukan Kapan Saja

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini proses pembelian pulsa secara online memang banyak digunakan. Salah satunya adalah memanfaatkan aplikasi m banking untuk melakukan pengisian ulang pulsa. Dengan memanfaatkan m banking dari perbankan tentunya akan membuat jadi lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

2. Hemat Waktu

Dengan memanfaatkan aplikasi m banking maka pembeli pulsa tidak harus datang ke counter untuk melakukan pembelian. Hal ini tentunya membuat jadi lebih hemat waktu dan hemat tenaga karena tidak perlu ke luar rumah. Selain itu proses pengisian pulsa pun juga bisa dilakukan dari mana saja sesuai kebutuhan.

3. Tidak Perlu Membuka Aplikasi Pembayaran Lainnya

Memanfaatkan m banking juga membuat tidak perlu membuka aplikasi pembayaran lain untuk membayar pembelian pulsa. Ini dikarenakan jumlah yang harus dibayarkan akan otomatis dipotong dari saldo rekening bank ketika melakukan pembayaran. Tentunya ini membuat jadi lebih praktis dan lebih efisien.

Selain memiliki kelebihan, pengisian pulsa lewat bank ini juga memiliki kelemahan. Diantaranya sebagai berikut ini.

  • Harus terhubung pada koneksi internet jika ingin membeli pulsa. Apabila koneksi internet kurang stabil maka akan kesulitan untuk melakukan pembelian pulsa.
  • Kelemahan lain dari pengisian lewat m banking ini adalah dikenakannya biaya administrasi. Hal ini membuat biaya pembayaran yang dikeluarkan menjadi lebih mahal.
  • Dari segi harga yang dipatok sedikit lebih mahal dibandingkan dengan platform lainnya.

Demikianlah pembahasan mengenai stok pulsa bank dan kelebihan serta kekurangan ketika mengisi pulsa lewat bank. Bagi yang tertarik untuk membuka bisnis penjualan pulsa dan produk digital lainnya maka bisa memanfaatkan aplikasi Indotel. Aplikasi ini pun sudah membantu banyak orang untuk menghasilkan tambahan biaya.

Bekerjasama dengan Indotel membuat jadi lebih mudah karena tidak harus mempunyai banyak aplikasi pembayaran. Selain itu Indotel juga memiliki fitur report target laba rugi di website setelah terdaftar menjadi mitra. Dengan begitu bisa menjadi perhitungan yang lebih matang setelah membuka bisnis satu ini.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya