ShopeePay: Dompet Digital Shopee dan Benefitnya

Bagi pengguna Shopee tentu tidak asing dengan dompet digital besutannya, yakni ShopeePay. Kini bahkan sudah ada ShopeePay Later yang menawarkan media transaksi online yang bisa dipakai setiap saat dan dibayarkan setiap pertengahan maupun awal bulan. ShopeePay kemudian menjadi salah satu dompet digital populer, meskipun hanya bisa dinikmati di Shopee.

ShopeePay; Dompet Digital Shopee dan Benefitnya

Mengenal ShopeePay

Shopee diketahui sebagai salah satu marketplace populer di Indonesia dan menjadi pelopor dalam menyediakan layanan bebas ongkir maupun subsidi ongkir. Seiring berjalannya waktu, Shopee kemudian menghasilkan sejumlah produk keuangan. Pertama adalah ShopeePay dan disusul oleh ShopeePay Later.

ShopeePay digunakan untuk membayar transaksi belanja di Shopee, baik untuk belanja produk dari sejumlah lapak di dalamnya maupun untuk pembelian pulsa, token, tiket, dan lain-lain. Pengguna cukup melakukan top up saldo dengan menggunakan metode tertentu seperti transfer bank, ke minimarket terdekat, dan lain sebagainya.

Sedangkan ShopeePay Later bisa dikatakan sebagai layanan kredit online yang melayani pembayaran transaksi apapun di Shopee tanpa perlu punya saldo. Sistem tagihan akan dibayarkan setiap pertengahan bulan misalnya tanggal 11 setiap bulannya. Kemudian juga di akhir bulan, biasanya di tanggal 25 setiap bulannya. Sehingga tanpa khawatir sisa saldo ada berapa, aktivitas belanja online di Shopee tetap bisa dilakukan.

Benefit yang Ditawarkan

Bicara mengenai ShopeePay yang merupakan dompet digital milik Shopee dan hanya bisa digunakan di Shopee. Ternyata ada banyak benefit atau keuntungan yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Berikut beberapa contohnya:

Gratis Voucher Gratis Ongkir

Bagi pengguna ShopeePay maka secara otomatis akan mendapatkan voucher gratis ongkir setiap kali belanja di Shopee. Meskipun voucher juga bisa diklaim oleh mereka yang belum mengaktifkan ShopeePay. Namun voucher tidak dapat digunakan, sehingga belanja online di Shopee bebas ongkir dengan menggunakan ShopeePay.

1. Pembayaran Transaksi di Shopee Lebih Cepat

Menggunakan ShopeePay dijamin praktis saat belanja online di Shopee. Sebab secara otomatis sistem akan mengarahkan pembayaran ke ShopeePay saat saldo mencukupi. Sehingga tinggal memasukan kode ShopeePay dan transaksi pun selesai.

2. Transaksi Pembayaran Tanpa Biaya Layanan

Biaya layanan dibebankan untuk pengguna ShopeePay Later, transfer bank, dan juga metode pembayaran selain ShopeePay. Artinya, dengan mengaktifkan ShopeePay maka bisa bebas dari biaya layanan atau biaya penanganan tersebut.

3. Bisa Digunakan untuk Saling Mengirimkan Uang

ShopeePay pada dasarnya merupakan dompet digital, yang tidak hanya bisa digunakan untuk membayar transaksi apapun di Shopee. Akan tetapi juga bisa digunakan untuk saling mengirimkan saldo Shopee ke sesama pengguna Shopeepay.

ShopeePay kemudian menjadi penting untuk diaktifkan oleh para pengguna Shopee. Supaya bisa selalu mendapatkan voucher gratis ongkir dan kemudian bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan di dalamnya. Bagaimanapun juga ShopeePay adalah layanan dompet digital yang banyak digunakan dan direkomendasikan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya