Mengenal Server Pulsa Otomax dan Kelebihannya

server-pulsa-otomax

Pulsa menjadi salah satu kebutuhan penting untuk setiap orang. Tidak heran jika setiap harinya orang-orang bisa melakukan pembelian pulsa dalam jumlah besar. Ada yang puluhan sampai ratusan ribu untuk nominal pulsanya. Hal ini semakin membuat banyak orang tertarik memulai bisnis server pulsa otomax.

Sebelum berjualan pulsa dengan memanfaatkan server Otomax, sebaiknya ketahui apa itu software Otomax terlebih dahulu. Software Otomax merupakan software isi ulang pulsa otomatis yang biasa dipakai untuk mendistribusikan pulsa ke konter-konter, toko kelontong, penjual pulsa rumahan dan lainnya. Negara India, Malaysia, dan Bangladesh sudah memanfaatkan software satu ini.

Kelebihan Server Otomax yang Harus Diketahui

Memanfaat server pulsa Otomax memberikan keuntungan tersendiri untuk bisnis. Nah berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika memanfaatkan server Otomax tersebut.

  • Memiliki kecepatan tinggi jika dibandngkan software lain saat proses pengisian pulsa di agen-agen pulsa.
  • Cara pengoperasian lebih mudah dipahami, sehingga membuat distributor pulsa tidak perlu pengetahuan khusus atau training terlebih dahulu. Distributor pun juga tidak perlu khawatir dengan kode yang harus dimasukkan. Ini karena hanya perlu memasukkan nomor pengguna dan jumlah saldo yang dibutuhkan.
  • Fitur sudah terintegrasi di software Otomax, jadi memungkinkan agen menerima balasan secara otomatis setelah pengisian saldo pulsa. Selain itu fitur software yang menjadi unggulan adalah SIM Tool Kit dan Keypad Modul.

3 Modul yang Sudah Terintegrasi dengan Software Otomax

Bagi yang ingin memulai bisnis pulsa dengan memanfaatkan software Otomax. Ada baiknya untuk mengetahui modul apa saja yang sudah terintegrasi. Modul ini merupakan cara kerja atau sebuah cara dari sistem digital untuk memproses semua aksi dan reaksi dalam komputer server. Berikut ini beberapa modul server pulsa Otomazx yang umum dipakai.

1. SMS Center (SMSC)

Adalah sebuah modul yang dipakai menerima SMS dari anggota yang transaksinya dilakukan oleh konsumen yang membeli pulsa. Di dalam modul ini ada beberapa perintah seperti cek saldo, ID agen, dan lainnya. Fungsi khusus dari fitur ini hanya untuk SMS saja. Oleh karena itulah tidak bisa digunakan melakukan panggilan. Jika ada panggilan ke nomor tersebut maka terputus secara otomatis.

2. SMS Sender (SMSS)

Jika SMSS bertugas memeriksa data SMS dari konsumen. Maka modul SMSS ini akan menerima SMS balasan ke nomor konsumen yang melakukan transaksi lewat jaringan master dealer dan agen. Di dalamnya ini ada informasi status transaksi (sukses/gagal), informasi sisa saldo, tanggal & waktu transaksi, serta informasi lainnya.

3. IM Center

Sedangkan modul satu ini menggunakan jaringan internet agar bisa terhubung ke server. Dimana IM Center digunakan oleh Agen dan Master dealer untuk menerima serta mengirim pesan lewat Yahoo Messenger atau GTalk/XMPP/Jabber. Untuk modul IM Center ini sendiri fungsinya hampir sama dengan modul SMSC atau SMSS.

4. SIM Tool Kit (STK)

Untuk moduk satu ini dipakai mengisi pulsa berbasis STK modern seperti M-Tronik atau i-SEV. Kelebihan dari modul ini adalah parsing yang sangat sederhana. Selain itu juga bisa menangkap pesan (misalnya konfirmasi, status kirim, dll) dari aplikasi STK.

Demikianlah pembahasan mengenai server pulsa Otomax yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum memulai usaha. Bagi yang ingin memulai bisnis pulsa sebagai bisnis sampingan atau bisnis utama. Adalah pilihan terbaik jika bisa memanfaatkan aplikasi Indotel. Ini dikarenakan aplikasi ini tidak hanya menyediakan produk pulsa saja tetapi juga produk digital lainnya. Seperti paket data, token listrik, top up game, dan lainnya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Segera Daftar Jadi Agen Gratis & Bisa Di Downline-kan

Download Segera Aplikasi Indotel

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya