Rekomendasi Aplikasi Topup Pulsa Harga Terjangkau dan Aman

Nyatanya pulsa tidak hanya bisa digunakan sebagai alat bayar pesan berbayar atau panggilan telepon saja. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya seperti pembayaran top up game, top up koin di apliksi lain, serta lainnya. Oleh sebab itulah aplikasi topup pulsa yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja sangat membantu. 

7 Aplikasi untuk Top Up Pulsa yang Aman Digunakan

Memanfaatkan aplikasi untuk top up pulsa tidak hanya membuat jadi lebih efisien. Tetapi juga membuat tidak harus datang ke konter untuk melakukan isi ulang. Berikut ini beberapa aplikasi yang umum untuk top up pulsa.

1. Dana

Diketahui bahwa Dana merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk mengirim atau menerima uang. Akan tetapi fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini tidak hanya untuk berkirim atau menerima uang saja. Namun juga menyediakan beragam fitur lainnya seperti top up pulsa, pembayaran listrik, pembelian data, dan masih banyak lainnya.

2. GoPay

Merupakan alat pembayaran online yang sudah terintegrasi dengan GoJek. Meskipun begitu aplikasi ini banyak digunakan untuk beragam macam transaksi. Diantaranya pembayaran ecommerce Tokopedia, gerai yang bekersama dengan GoJek, dan lainnya. Fitur didalamnya pun banyak seperti top up pulsa, top up game, dan lainnya.

3. OVO

Kemudian ada OVO yang juga banyak digunakan untuk top up pulsa. Selain bisa digunakan untuk top up pulsa, aplikasi ini juga banyak digunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya membayar tagihan listrik, membayar tagihan ecommerce, dan masih banyak lainnya. Keuntungan yang didapatkan dari aplikasi ini pun banyak, jadi tidak heran jika banyak orang memanfaatkan OVO.

4. Link Aja

Aplikasi topup pulsa yang bisa digunakan selanjutnya adalah Link Aja. Yang mana aplikasi ini juga banyak digunakan untuk melakukan top up pulsa & paket data all operator. Bahkan saat ini Link Aja digunakan sebagai alat pembayaran di My Pertamina ketika membeli BBM di SPBU.

5. Aplikasi dari Provider

Saat ini hampir semua provider sudah menyediakan aplikasi sendiri untuk kebutuhan pembelian pulsa & paket data. Contohnya My Telkomsel, AXISnet, myIM3, Bima+, dan masih banyak lainnya. Namun aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membeli pulsa sesuai operator yang digunakan saja.

6. Market Place

Selain menggunakan beberapa aplikasi diatas untuk pembelian pulsa. Market place juga bisa dimanfaatkan untuk pembelian pulsa, bahkan bisa digunakan untuk kebutuhan pembelian lainnya. Contohnya membeli produk baju, makanan, otomotif, pembayaran tagihan, dan masih banyak lainnya.

7. M-Banking

Jika memiliki aplikasi m-banking dari berbagai bank mana saja juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembelian pulsa. Sudah sejak lama aplikasi m-banking bekerja sama dengan provider-provider untuk menyamankan pengguna dalam pembelian pulsa atau top up paket data. 

8. Flip

Juga bisa memanfaatkan aplikasi Flip, untuk aplikasi ini pun sama dengan Dana. Yang mana memang ditujukan untuk kebutuhan transfer dan menerima uang. Namun jangan salah, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk kebutuhan pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan lainnya. Jadi satu aplikasi bisa digunakan untuk beragam pembayaran.

9. Indotel

Terakhir ada aplikasi Indotel yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembelian pulsa. Selain itu aplikasi ini pun banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ini dikarenakan dalam aplikasi ini menyediakan banyak produk digital. Diantaranya paket data all operator, pembayaran tagihan, kirim uang, dan lainnya.

Tips Memilih Aplikasi Jual Pulsa Terbaik

Banyaknya aplikasi topup pulsa memang memberikan keuntungan, tetapi di satu sisi lainnya juga membuat kebingungan harus memilih yang aman. Supaya tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

  • Pilih yang Ratingnya Tinggi. Untuk hal pertama yang bisa dilakukan untuk memilih aplikasi top up pulsa terbaik adalah memperhatikan ratingnya. Rating di sebuah aplikasi ini akan berpengaruh pada bagus dan tidaknya untuk digunakan.
  • Mengecek Review. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengecek review dari aplikasi tersebut. Apakah banyak pengguna merasa puas dengan pelayanan dan layanan yang diberikan oleh aplikasi tersebut atau tidak.
  • Pastikan Terdaftar Resmi. Kemudian adalah memastikan dengan baik bahwa aplikasi tersebut sudah terdaftar secara resmi. Dengan mengantongi izin resmi maka proses transaksi pembelian pulsa akan jadi lebih aman dan nyaman.
  • Ketersediaan Layanan Lainnya. Selanjutnya adalah mempertimbangkan apakah aplikasi tersebut menyediakan layanan dalam jumlah banyak atau tidak. Akan lebih menguntungkan jika bisa memilih aplikasi top up pulsa dengan banyak layanan. 
  • Jangan Tergiur Harga Murah. Misalnya tertarik untuk berjualan pulsa dan produk digital lainnya demi menambah penghasilan. Usahakan untuk tidak mudah tergiur dengan harga murah, karena bisa jadi akan terjadi masalah ke depannya.

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi topup pulsa dan cara pemilihannya. Pastikan untuk memilih aplikasi yang benar-benar tepat dan berpengalaman supaya tidak tertipu.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya