Perubahan Skema Biaya Top Up Saldo di Aplikasi OVO

Selama ini menjadi pengguna setiap aplikasi dompet digital OVO? OVO memang menjadi pilihan banyak orang di Indonesia untuk memudahkan pembayaran sejumlah tagihan dan transaksi belanja secara cashless dan juga online. Sebelum digunakan, pengguna perlu melakukan pengisian saldo atau top up saldo OVO. Saat ini proses top up mengalami perubahan skema. Berikut informasinya.

Perubahan Skema Biaya Top Up Saldo di Aplikasi OVO

Perubahan Skema Biaya saat Top Up Saldo OVO

Aplikasi OVO baru bisa digunakan untuk membayar transaksi apapun secara online dan cashless jika sudah ada saldo di dalamnya. Pengisian saldo bisa dilakukan lewat bank tertentu di Indonesia dan juga melalui aplikasi tertentu yang sudah bekerjasama dengan pihak OVO.

Ketika pertama kali dirilis, proses top up saldo tidak dikenakan biaya administrasi dan kemudian mengalami perubahan kebijakan. Pihak OVO kemudian mengumumkan untuk proses top up dikenakan biaya administrasi Rp 2.500 dan bisa berbeda bergantung dari jenis bank dan aplikasi yang digunakan.

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa skema pengisian saldo OVO terkait biaya administrasi mengalami perubahan kebijakan. Tahun ini para pengguna setianya bisa bernafas lega karena biaya administrasi sudah dihapuskan. Hanya saja setiap kali melakukan top up atau pengisian saldo, maka ada potongan langsung dari saldo tersebut.

Besaran biaya top up ini sekali lagi berbeda-beda bergantung pada jenis bank maupun aplikasi yang digunakan. Sebagai contoh adalah proses top up dari nasabah Bank BCA menggunakan fasilitas m-banking. Pengguna akan dikenakan potongan saldo yang diisikan sebesar Rp 1.000. Tentunya jauh lebih murah dibanding sebelumnya.

Kebijakan ini sendiri dari pihak OVO diberlakukan sejak Juli 2021 atau di bulan ini. Sehingga saat melakukan top up, saat ini tidak lagi ada biaya administrasi hanya saja saldo akan langsung berkurang. Jumlah pengurangan saldo sekali lagi berbeda-beda dilihat dari bank yang digunakan dan dari aplikasi tertentu yang digunakan.

Tips Hemat saat Top Up OVO

Adanya biaya administrasi saat melakukan top up saldo OVO adalah hal yang perlu dimaklumi, sebab kebanyakan aplikasi dompet digital juga memberlakukan kebijakan serupa. Selama merasa nyaman dengan semua fitur dan layanan dari OVO maka tidak perlu gusar dan bisa tetap hemat asalkan cermat memanfaatkan promo dan momentum bertransaksi.

Supaya semakin hemat, ada baiknya mengisi saldo OVO dalam satu kali transfer saja. Sebab potongan saldo akan dilakukan saat melakukan pengisian, selebihnya saldo akan tetap atau stagnan jika memang belum dipakai bertransaksi. Oleh sebab itu, hitung pengeluaran yang dilakukan di aplikasi OVO sejak awal.

Jika sudah ditentukan langsung saja di transfer dengan nominal tersebut, sehingga hanya terkena potongan saldo sekali saja. Namun, jika merasa potongan saldo dari OVO terasa masih murah dan tidak terbebani. Maka tidak masalah jika harus terkena potongan sampai beberapa kali dalam sepekan atau sebulan.

Download Aplikasi Indotel