Penyebab Dan Solusi Produk Shopee Sedang Diperiksa

Di era modern seperti sekarang ini, berjualan sudah tidak perlu harus memiliki toko atau bangunan secara fisik. Karena berjualan sudah bisa dilakukan dengan hanya memanfaatkan marketplace saja. Salah satu marketplace yang bisa kamu gunakan adalah Shopee.

Jika kamu menggunakan Shopee, yang harus kamu lakukan hanya upload produk dan pembeli bisa membeli barang dagangan kamu dengan system online. Walaupun mudah, tapi ternyata ada beberapa kendala yang bisa ditemui seperti produk Shopee tengah diperiksa. Akibatnya, pembelian dan penjualan produk jadi tertunda.

Jika kamu salah satu penjual di Shopee, mungkin kamu pernah mengalami permasalahan semacam ini? Jika iya, produk yang kamu juga tidak akan tampil di mesin pencarian. Dan pihak dari Shopee biasanya tidak akan menjelaskan secara rinci permasalahan yang terjadi.

Penyebab Dan Solusi Produk Shopee Sedang Diperiksa

Apakah Status Produk Shopee Sedang Diperiksa Bisa Hilang?

Tidak perlu khawatir jika produk dagangan kamu sedang diperiksa oleh Shopee. Karena status tersebut bisa hilang. Hanya saja, untuk berapa lama waktu yang diperlukan supaya bisa hilang tidak ada yang bisa memastikan. Karena semua itu akan bergantung dari kebijakan yang dimiliki oleh Shopee.

Tapi beberapa penjual yang mengalami permasalahan seperti ini biasanya tidak butuh waktu lama untuk mereka bisa menghilangkan status produk shopee sedang diperiksa ini. Ada yang hanya dalam hitungan hari saja dan ada juga yang hitungan minggu.

Beberapa Penyebab Status Shopee Sedang Diperiksa Dan Solusinya

Jika sekarang ini kamu memiliki permasalahan yang serupa dimana produk kamu sedang diperiksa oleh pihak Shopee, tentu kamu harus mengetahui faktor penyebabnya. Dan berikut ini ada beberapa penyebab yang membuat status produk kamu sedang diperiksa oleh Shopee:

1. Memakai Merk Palsu

Penyebab pertama yang membuat produk kamu diperiksa terlebih dahulu adalah karena kamu menggunakan merek palsu. Selain itu, permasalahan juga bisa terjadi karena kamu mencantumkan merek palsu tersebut dengan nama plesetan. Jadi kamu menjual produk kw, jangan pernah cantumkan merknya.

2. Mencantumkan Link Diluar Shopee

Selain itu, status produk shopee yang sedang diperiksa seperti ini juga dikarenakan kamu mencantumkan link yang mengarahkan pembeli untuk melakukan transaksi melalui link tersebut. Atau bisa juga kamu mencantumkan website kamu, akun social media dan masih banyak lagi. Untuk mengatasinya, tentu kamu tidak boleh mencantumkan informasi apapun yang mengarahkan pembeli untuk melakukan transaksi diluar shopee.

3. Menggunakan Keyword Yang Tidak Sesuai

Penyebab ketiga adalah karena produk yang kamu jual tidak menggunakan keyword atau kata kunci yang sesuai. Jadi supaya produk kita tidak dalam pemeriksaan oleh Shipee lagi kamu harus gunakan kata kunci yang sesuai dengan produk yang kamu jual.

Jadi itulah sejumlah penyebab dan solusi terbaik untuk mengatasi status produk SHopee sedang diperiksa. Berjualan online melalui marketplace Shopee sangat mudah dan menguntungkan. Hanya saja, pada prosesnya ada saja kendala yang akan kamu temui. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena setiap permasalahan pasti ada solusinya.

Download Aplikasi Indotel