Pemilihan Aplikasi Pembayaran Aman Serta Terjamin

Saat ini pembayaran secara offline sudah hampir di tinggalkan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang lebih memilih melakukan pembayaran secara online. Sudah banyak sekali aplikasi pembayaran aman yang tersedia. Mulai dari OVO, Go-Pay, Dana dan sebagainya. Semua menawarkan banyak kelebihan dan kenyamanannya masing-masing. 

Anda sebagai pengguna atau konsumen dari aplikasi pembayaran harus selektif ketika memilih. Setidaknya anda mengetahui kelebihan apa saya yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Untuk itu mari kita bahas kelebihan untuk beberapa aplikasi pembayaran.

Kelebihan Beberapa Aplikasi Pembayaran Online

Mengetahui kelebihan pada setiap aplikasi yang menjadi rekomendasi bagi anda merupakan salah satu langkah penting. Langkah ini berguna untuk menilai aplikasi pembayaran aman atau tidak aman. Alasannya dengan kelebihan yang tidak terlalu menarik tentunya membuat kita bertanya-tanya. Apakah dengan tanpa layanan tertentu transaksi kita akan lebih aman? Untuk menjawabnya mari kita ketahui kelebihan beberapa aplikasi pembayaran.

1. Aplikasi OVO

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pembayaran yang terbilang aman. Karena telah mendapatkan pengakuan dari bank Indonesia secara sah. Dalam aplikasi ini dapat dilakukan dua cara penyimpanan. Pertama secara OVO Cash dan yang kedua OVO Point. Berikut ini beberapa kelebihan ketika anda menggunakan aplikasi OVO:

  • Poin berlipat. Kelebihan ini memiliki dapat anda rasakan ketika menggunakan layanan OVO Points. OVO Points sendiri merupakan loyalty reward ketika anda melakukan transaksi menggunakan OVO Cash di merchantnya. Poin ini dapat digunakan untuk berbelanja kemudian. Sehingga akan lebih menghemat pengeluaran anda.
  • Proses pembayaran yang lebih cepat. Cukup dengan menggunakan nomor handphone yang terdaftar atau nomor rekening transaksi dapat dilakukan.
  • Banyak promo. Promo ini banyak ditemukan pada laman Deals. Biasanya dalam berbentuk cash back poin atau potongan harga.
  • Banyak pilihan merchant. Terdapat ratusan merchant yang sida tersedia pada aplikasi OVO.

2. Aplikasi Indotel

Aplikasi Indotel merupakan Aplikasi pembayaran aman dan terjamin. Dimana Indotel berada dibawah naungan PT Indonesia Telekomunikasi Corp. Aplikasi ini memberikan banyak kelebihan bagi para penggunannya. Bukan hanya sekedar aplikasi pembayaran saja, tetapi juga dapat memberikan pendapatan penghasilan untuk anda. Berikut ini beberapa kelebihannya:

  • Mudah dalam penggunaan. Tampilan yang simpel mudah dipahami bagi para penggunannya.
  • Registrasi gratis. Cukup dengan mendownload pada Google Play lalu lakukan registrasi atau pendaftaran. Langkah ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. 
  • Kelengkapan produk digital. Mulai dari E-wallet, pulsa & data seluler, PPOB, transfer uang,  top up & voucher game serta token listrik PLN.
  • Aman digunakan. Indotel telah terjamin legalitasnya. Untuk harga yang diberikan juga terjangkau.
  • Report targeting. Laporan laba rugi tersedia setiap bulannya. Sehingga anda dapat memantau target bulanan yang diinginkan.
  • Customer servis selama 24 jam. Tentunya dalam setiap transaksi ada kalanya mengalami kendala yang dapat terjadi kapan saja. Indotel menyediakan layanan selama 24 jam untuk membantu masalah yang anda alami.

3. Aplikasi Dana

Aplikasi Dana merupakan dompet digital yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran online. Sebagai aplikasi pembayaran tentunya Dana memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya, diantaranya:

  • Saldo minimal Rp 10.000. Ini akan sangat menguntungkan karena tidak perlu lagi pusing memikirkan sisa saldo yang sedikit.
  • Pembayaran tagihan. Anda tidak perlu lagi membayar tagihan dengan cara offline. Cukup menggunakan smartphone anda dan buka aplikasi Dana semua tagihan dapat dibayar. 
  • Banyak promo menarik. Anda akan mendapatkan banyak voucher diskon atau point cashback dari merchat yang bekerja sama dengan Dana.
  • Berbagai pilihan merchant. Dana telah bekerja sama dengan banyak merchant saat ini. Diantaranya Bukalapak, Alfamart, Cinema XXI dan banyak lagi.

4. Aplikasi LinkAja

LinkAja merupakan salah satu mitra pembayaran program Kartu Prakerja. Jika anda merupakan salah satu penerima dari program ini anda perlu mengetahui kelebihannya.

  • Pendaftaran mudah. Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, hanya pastikan smartphone anda memiliki koneksi yang baik.
  • Biaya murah transfer uang. Biaya yang dikenakan hanya sebesar Rp 1000/transaksi.
  • Tarik tunai tanpa kartu ATM. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pemilik ATM Bank Himbara ( BRI, BNI, BTN dan Mandiri ).
  • LinkAja Syariah. Yaitu layanan berbasis nilai-nilai syariat Islam. Salah satunya keuangan elektronik yang telah bersertifikasi dari DSN Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Bank Indonesia.

Pada intinya semua aplikasi pembayaran memiliki keunggulannya masing-masing. Dan dalam menentukan pilihan mempertimbangkan keunggulan atau kelebihan yang ditawarkan merupakan langkah penting. Namun bukan hanya itu saja, ada banyak hal lain yang harus anda perhatikan.

Tips Pemilihan Aplikasi Pembayaran Aman

Berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memilih aplikasi pembayaran aman dan terjamin.

  • Pilihlah aplikasi yang memiliki lisensi
  • Pilih aplikasi yang memiliki Added Value
  • Pastikan Market Sharenya
  • Lakukan penilaian dengan baik dan cermat
  • Selalu perhatikan Reliability

Inilah beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam pemilihan aplikasi pembayaran aman serta terjamin. Pilihlah dengan cermat sehingga bukan hanya keamanan terjamin yang anda dapatkan tetapi juga keuntungan penghasilan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya