Paket Data Murah dan Tips Memilih yang Cocok

paket-data-murah

Kuota internet termasuk ke dalam daftar yang dibutuhkan setiap harinya. Jadi wajar jika banyak provider seluler yang berlomba-lomba menyediakan paket data murah untuk pengguna setia. Terlebih masyarakat Indonesia memang suka dengan produk murah, jadi bisa dipastikan bahwa paket internet murah akan diserbu oleh pengguna internet.

Paket internet yang dipakai ini bisa untuk beragam kebutuhan. Mulai dari untuk bermain game online, meeting online, bersosial media, dan masih banyak lainnya. Tanpa internet pasti banyak orang merasa ada yang kurang.

Tips Memilih Paket Internet yang Cocok

Supaya tidak ada lonjakan pengeluaran untuk kebutuhan paket internet, ada baiknya bijak dalam pemakaian. Juga jangan sembarangan memilih paket internet murah yang ada. Supaya tidak bingung bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

1. Memastikan Kualitas Jaringan

Bukan hal yang salah jika memilih provider dengan harga kuota murah. Namun jangan lupa untuk memastikan kualitas jaringan provider di lokasi tempat tinggal. Jangan sampai sudah membeli paket internet provider murah tersebut namun tidak bisa dipakai karena jaringan provider yang lemah. Akan lebih baik jika terlebih dahulu melakukan pengujian seberapa kuat jaringan digunakan di rumah.

2. Memilih Sesuai Kebutuhan

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan kebutuhan saat membeli paket internet. Beberapa provider di Indonesia sendiri menyediakan paket khusus yang disukai oleh banyak pengguna setia. Untuk penggemar medsos atau YouTube bisa memilih paket internet yang menawarkan paket khusus medsos atau YouTube.

Dari segi harga yang ditawarkan pun tentunya lebih murah dibandingkan dengan harga paket internet untuk akses semua platform. Untuk jangka waktunya pun juga bisa dipilih sendiri sesuai kebutuhan.

3. Mengetahui Waktu Pemakaian Internet

Hal lainnya yang harus diketahui adalah apakah hobi begadang atau tidak. Jika memang hobi begadang untuk mengerjakan tugas atau untuk mengerjakan hobi lainnya. Beberapa provider menawarkan paket super murah di tengah malam hari sampai pagi hari. Tentunya hal ini cukup menguntungkan bagi orang-orang yang hobi beraktivitas di malam hari.

4. Menghitung Rata-Rata Pemakaian Kuota Bulanan

Smartphone saat ini sudah dilengkapi fitur yang memungkinkan untuk tahu berapa banyak kuota yang dipakai selama satu bulannya. Hal ini bisa dijadikan patokan untuk pembelian kuota di bulan berikutnya. Selain itu juga bisa dipakai untuk menghemat anggaran pembelian kuota.

5 Operator yang Masih Eksis di Indonesia

Sejak pertumbuhan ponsel di Indonesia semakin meningkat, operator seluler pun juga ikut bertumbuh. Namun hanya beberapa operator seluler yang sampai saat ini bertahan di putaran roda bisnis. Berikut ini kelima operator yang masih banyak digunakan di Indonesia.

  • Merupakan operator seluler yang memiliki banyak penggemar meskipun dinilai mahal. Paket internet yang ditawarkan ada banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.
  • Awalnya operator seluler ini hanya berbasis CDMA saja, tetapi saat ini bisa dipakai oleh banyak smartphone dan iOS. Harga paket internet yang ditawarkan pun terjangkau.
  • Dari dulu sampai sekarang, XL juga banyak diminati oleh banyak kalangan. Kualitas jaringan yang stabil dan banyak paket internet membuatnya tidak mudah untuk ditinggalkan.
  • Tri (3). Selanjutnya ada operator 3 yang terkenal murah dengan kuota jumbo membuat banyak orang tertarik untuk setia.
  • Salah satu operator tua di Indonesia ini pun juga menjadi pilihan banyak orang yang menginginkan kecepatan internet cepat dan kuota jumlah banyak.

Demikianlah beberapa tips memilih paket data murah sesuai kebutuhan dan beberapa operator seluler yang masih aktif sampai sekarang. Bagi yang ingin membeli paket internet murah bisa membeli di aplikasi Indotel. Aplikasi satu ini pun juga bisa dijadikan mitra usaha penjualan produk digital untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya