Mengenal Aplikasi LinkAja Dan Kelebihannya

Beberapa tahun belakangan ini terjadi perubahan dalam hal bertransaksi. Yang dulunya transaksi dilakukan dengan menggunakan uang kertas dan logam, kini trendnya pun berubah dan banyak orang lebih tertarik menggunakan uang digital karena jauh lebih gampang dan praktis.

Guna menjawab kebutuhan masyarakat akan transaksi digital yang lancar, aman dan serba bisa, aplikasi link Aja pun dihadirkan. Aplikasi ini berasal dari beberapa perusahaan BUMN yang saling berkolaborasi di bawah naungan PT. Fintek Karya Nusantara.

Mengenal Aplikasi LinkAja Dan Kelebihannya

Mengenal Apa Itu Aplikasi Digital LinkAja

Perlu diketahui LinkAja merupakan salah satu aplikasi keuangan berbasis elektronik atau digital yang sudah bekerjasama dengan beberapa jenis usaha BUMN yang masuk ke dalam kelompok Himbara seperti BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri, serta beberapa BUMN lain seperti Pertamina, Telkomsel dan Jiwasraya.

Bisa dikatakan jika aplikasi ini menggantikan elektronik TCash yang sebelumnya menjadi aplikasi layanan keuangan berbasis elektronik milik PT Telkomsel.

Perubahan TCASH ke e-wallet link aja tentu saja menarik untuk disimak. Apalagi LinkAja adalah layanan keuangan dengan sistem elektronik yang dilahirkan dari Indonesia dan untuk Indonesia.

Kelebihan Aplikasi LinkAja Yang Bisa Dirasakan Pengguna

Sebelum menggunakan aplikasi LinkAja, pastinya kamu ingin tahu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, bukan? Berikut ini beberapa kelebihan yang akan kamu rasakan pada saat menggunakan aplikasi layanan keuangan elektronik satu ini:

  1. Kelebihan pertama adalah kamu bisa membeli BBM dengan mudah. Tapi jika ingin membeli BBM dengan LinkAja sebaiknya pastikan dulu jka pom bensinya sudah bekerjasama dengan aplikasi ini.
  2. Kemudian, kamu juga bisa melakukan pembayaran berbagai moda transportasi misalnya Kereta Api Indonesia, Bluebird, Railink hingga Damri.
  3. Kelebihan ketiga, pembelian paket data maupun pulsa juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Tenang saja, tidak hanya provider internet telkomsel saja yang bisa kamu beli melalui aplikasi LinkAja ini tapi semua provider yang ada di Indonesia.
  4. Kamu bisa membayar tagihan kartu Halo, membeli token listrik, membayar tagihan listrik dan lain-lain menggunakan LinkAja.
  5. Jika ingin membeli voucher games seperti free fire, mobile legend, PUBg dan game online lain juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi LinkAja.
  6. Pembayaran merchant lokal dan nasional bisa dilakukan dengan menggunakan SNAP QR.
  7. Jika kamu ingin melakukan pembayaran online shopping seperti di Tokopedia, Blanja.com bisa gunakan saldo di aplikasi LinkaJA.
  8. Kirim uang juga bisa dilakukan dengan mudah baik ke sesama linkAja maupun ke rekening bank.

Jadi banyak sekali kelebihan yang akan kamu rasakan saat menggunakan aplikasi LinkAja. Transaksi akan berjalan dengan lebih mudah, lancar dan aman seperti yang kamu inginkan.

Download Aplikasi Indotel