Mengenal 5 Jenis Promo di Shopee untuk Meningkatkan Penjualan

Melakukan promosi menjadi agenda penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Hal ini akan mendorong kesadaran target pasar terhadap produk atau jasa yang disediakan. Promosi tak hanya bisa dilakukan offline, namun juga online. Bahkan di dalam Shopee juga tersedia banyak fitur promosi yang tentu bisa dimanfaatkan oleh para penjual.

Mengenal 5 Jenis Promo di Shopee untuk Meningkatkan Penjualan

Jenis-Jenis Fitur Promosi di Shopee

Berjualan di Shopee adalah langkah tepat untuk mendapatkan omset yang memuaskan, sebab jumlah penggunanya sangat tinggi. Kemungkinan terjadi orderan tentu lebih besar dibanding marketplace lain. Supaya penjualan maksimal bisa menggunakan salah satu atau beberapa fitur promosi di Shopee. Berikut beberapa pilihannya:

1. Fitur Iklanku

Fitur promosi pertama dari Shopee adalah fitur Iklanku, jika pengaturan bahasa memakai bahasa Indonesia maka nama fitur ini menjadi My Ads. Lewat fitur ini para penjual bisa mempromosikan produk tertentu agar tampil di tempat strategis setiap kali pembeli melakukan pencairan. Fitur ini sifatnya berbayar dengan skema per klik, nilai biaya per klik bisa diatur sesuai anggaran.

2. Fitur Promo Toko

Ingin memberikan promo diskon yang berlangsung dalam jangka waktu tertentu? Maka sangat tepat jika menggunakan fitur Promo Toko. Lewat Promo Toko para penjual di Shopee bisa mengatur produk mana saja yang akan diberi diskon.

Kemudian ditentukan pula besaran diskon yang akan diberikan, terakhir adalah masa berlaku diskon bisa disesuaikan kebutuhan. Jadi, semisal ingin memberikan diskon di hari jadi toko maka promo bisa diberlakukan selama 1 hari, 3 hari, atau bahkan 7 hari.

3. Promo Shopee

Fitur promo berikutnya adalah Promo Shopee yang membantu memberikan promo khusus di hari tertentu sesuai kebijakan Shopee. Secara berkala Shopee akan menampilkan produk-produk pilihan dengan diskon khusus selama 24 jam. Produk ini tentunya akan ditampilkan di halaman utama, sehingga meningkatkan penjualan dan bisa dipertimbangkan.

4. Voucher Toko

Jenis promo selanjutnya adalah Voucher Toko, sesuai namanya para penjual bisa mengatur voucher belanja dengan syarat khusus. Misalnya syarat belanja minimal harus berapa dan jumlah maksimal diskon berapa. Sehingga bisa mendorong penjualan karena saat pembeli memenuhi jumlah minimal bisa menggunakan voucher tersebut untuk berhemat.

5. Promo Produk Pilihan

Shopee juga menyediakan fitur promo bertajuk Produk Pilihan, sesuai namanya penjual bisa memilih 4 sampai 8 produk pilihan. Produk pilihan ini kemudian akan ditampilkan di halaman produk dimana semua pengunjung profil bisa melihat langsung. Hal ini akan mendorong penjualan dari produk-produk yang dimasukan sehingga bisa dipertimbangkan.

Berjualan di Shopee meskipun tanpa melakukan promosi juga tetap bisa mendapatkan pembeli. Hanya saja fitur promosi yang disediakan bisa disebut sebagai booster untuk lebih meningkatkan penjualan. Sebab semakin banyak pengguna Shopee yang mengetahui produk dagang sehingga kesempatan terjadi order lebih tinggi.

Download Aplikasi Indotel