Mengenal 3 Jenis Layanan ShopeePay dari Shopee

Bagi siapa saja yang aktif belanja online di Shopee dijamin dekat dengan ShopeePay yang merupakan alat pembayaran khusus di marketplace tersebut. Kehadiran ShopeePay membantu pengguna layanan Shopee untuk berbelanja secara praktis. Sekaligus otomatis mendapatkan voucher gratis ongkir. Lalu, sebenarnya apa itu ShopeePay?

Mengenal 3 Jenis Layanan ShopeePay dari Shopee

Apa Itu ShopeePay?

ShopeePay merupakan layanan keuangan secara elektronik untuk memudahkan pembayaran dari transaksi belanja yang dilakukan lewat Shopee. Diluncurkan pertama kali di Singapura dan kemudian meluas ke sejumlah negara, dan salah satunya di Indonesia. ShopeePay sendiri resmi mengudara di Indonesia pada Januari 2019 setelah mendapat ijin dari Bank Indonesia (BI).

ShopeePay bisa dikatakan sebagai dompet digital yang penggunaannya masih terbatas. Yakni hanya bisa digunakan untuk membayar transaksi di Shopee dan juga di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Shopee. Meskipun kegunaannya terbatas, nyatanya jumlah pengguna dan jumlah transaksi dengan ShopeePay selalu tinggi dan terus bertambah banyak.

Layanan yang Tersedia di Shopeepay Milik Shopee

Meskipun sudah memiliki ShopeePay sebagai metode pembayaran khas di Shopee, pengelola marketplace ini tidak lantas menghapus metode pembayaran lainnya. Pengguna Shopee tidak wajib mengaktifkan akun di ShopeePay karena transaksi belanja bisa dilunasi dengan metode pembayaran lain.

Jika selama ini masih asing dengan layanan ShopeePay, maka tidak keliru jika mencoba mengenalnya lebih jauh. Selain dari penjelasan di atas, bisa mencoba mengenal sejumlah layanan yang disediakan alat pembayaran elektronik satu ini. Berikut beberapa diantaranya:

1. Pembayaran Transaksi di Shopee

Layanan pertama yang disediakan oleh ShopeePay adalah layanan untuk membayar transaksi belanja di Shopee. Jadi, ShopeePay secara khusus hanya bisa digunakan untuk membayar transaksi online di Shopee. Sehingga bagi pengguna Shopee tidak perlu repot membuka aplikasi lain untuk melunasi transaksi belanja.

2. Transfer dan Terima Uang ke Sesama Akun ShopeePay

Layanan kedua adalah layanan transfer atau layanan untuk saling berkirim uang secara elektronik. ShopeePay menyediakan fitur Transfer yang hanya bisa digunakan untuk mengirimkan dana ke akun ShopeePay lain. Jika punya teman atau saudara sesama pengguna Shopee, kini bisa saling mengirimkan uang untuk memudahkan transaksi belanja online via Shopee.

3. Pembayaran Transaksi Offline di Merchant Shopee

ShopeePay kemudian terus berkembang, tidak hanya untuk memfasilitasi pembayaran di Shopee akan tetap juga di tempat belanja lainnya. Ada banyak sekali merchant yang sudah bekerjasama dengan Shopee sehingga transaksi offline di merchant tersebut bisa memakai saldo di ShopeePay.

Bahkan ada banyak promo cashback setiap kali belanja di merchant memakai ShopeePay. Misalnya saja belanja di D’Crepes, belanja di Ramayana, dan lain sebagainya. Sehingga bisa menjadi solusi bertransaksi aman secara cashless di masa pandemi seperti sekarang.

Jadi, tidak akan rugi sudah mengaktifkan akun ShopeePay supaya belanja di Shopee lebih praktis. Sekaligus mendapatkan voucher gratis ongkir untuk menghemat transaksi belanja yang dilakukan.

Download Aplikasi Indotel