Menengok Rahasia Strategi Pemasaran Shopee

Ada banyak e-commerce di Indonesia yang bisa digunakan oleh masyarakat salah satunya Shopee. E-commerce saat ini menjadi e-commerce dengan pengunjung terbanyak selain Bukalapak dan Tokopedia. Dan berdasarkan rangking pada playstore dan appstore, Shopee berada di posisi pertama dan mengalahkan Tokopedia meski terbilang baru.

Shopee sendiri baru saja muncul sejak akhir tahun 2015. Tapi hanya dalam waktu singkat, kesuksesan shopee dalam menarik banyak perhatian masyarakat indonesia sudah tidak terbendung lagi. Kesuksesan tersebut tak lain karena strategi pemasaran yang Shipee gunakan.

Shopee memiliki banyak strategi pemasaran yang menarik perhatian banyak masyarakat di Indonesia. Jika Anda ingin tahu apa saja strategi pemasaran dari platform terbesar Indonesia satu ini, silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Menengok Rahasia Strategi Pemasaran Shopee

Strategi Pemasaran Yang Dilakukan Shopee

Jika Anda sudah menggunakan e-commerce Shopee, pasti Anda sudah mengetahui apa saja kemudahan dan keuntungan melakukan transaksi pembelian melalui platform satu ini. Tapi bagi yang belum mengetahuinya, silahkan simak strategi pemasaran Shopee yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya berikut ini:

1. Menggunakan Strategi Pemasaran Sesuai Tren

Strategi pemasaran yang pertama yang dilakukan Shopee dalam menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia adalah menggunakan strategi sesuai tren. Jadi perlu diketahui, strategi seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan konten karena konten lebih mudah diketahui oleh masyarakat luas. Dan ini menjadi salah satu cara yang dilakukan shopee dalam meraih kesuksesan dalam strategi pemasaran Platformnya.

2. Memberikan Banyak Promosi Buat Pelanggan

Kemudian, Shopee juga berikan banyak sekali promosi buat para pelanggan yang menggunakan e-commerce ini. Salah satunya adalah gratis ongkir atau ongkos kirim dimana promosi ini menjadi salah satu promosi yang paling disukai konsumen hingga saat ini.

Dan meski platform ini sudah dikenal masyarakat Indonesia secara luas, tapi rupanya shopee tetap memberikan promo ini dengan batas pembelian tentunya. Meski tidak begitu besar, tapi rupanya promo ongkir gratis seperti ini menjadi daya tarik dari shopee sehingga membuat orang-orang tertarik untuk menggunakannya.

3. Harga Termurah

Jika ingin berbelanja di Shopee, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya shopee menawarkan jaminan harga termurah untuk semua konsumen yang menggunakannya. Dengan jaminan harga termurah seperti ini, tak heran jika Shopee mampu bersaing dengan e-commerce lain bahkan yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

4. Memakai Brand Ambassador

Dan terakhir, strategi shopee dalam menarik perhatian banyak pelanggan adalah memakai brand ambassador yang ternama seperti Blackpink, Didi Kempot hingga Cristiano Ronaldo. Ini juga menjadi strategi yang menjanjikan sehingga banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Itulah beberapa strategi pemasaran yang sudah dilakukan platform Shopee dalam mendapatkan perhatian dari banyak pelanggan. Dengan strategi marketing seperti ini, kesuksesan dalam dunia bisnis sudah pasti akan didapatkan.

Download Aplikasi Indotel