Manakah Aplikasi e-Money yang Paling Anda Sukai

Seiring berkembangnya teknologi, hal ini nyatanya juga berpengaruh terhadap trend yang berkembang di masyarakat. Saat ini, masyarakat Indonesia pun mulai tergerak untuk menjadi masyarakat tanpa uang tunai atau yang dikenal dengan istilah cashless society.

Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya penyedia aplikasi e-money yang bisa jadi pilihan. Tentu saja, ada sejumlah daya tarik dari masing-masing aplikasi tersebut untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

Adanya penawaran cashback ataupun sejumlah promo lainnya misalnya. Lalu, manakah aplikasi e-money yang mungkin paling pas dan Anda sukai?

Manakah Aplikasi e-Money yang Paling Anda Sukai

Pilihan Aplikasi e-Money di Indonesia

Saat ini, ada lebih dari 5 penyedia aplikasi e-money yang ada di Indonesia dengan beragam keunggulan dan kekurangan tentunya. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa jadi pilihan Anda.

1. OVO

Aplikasi e-money ini milik Lippo Group dan terbilang sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini juga mencapai rating yang cukup tinggi yaitu 4,3 dari 5 bintang di Google PlayStore.

Saat ini sudah banyak merchant yang menjalin kerja sama dengan aplikasi e-money tersebut dari berbagai bisnis mulai dari fashion, hiburan, transportasi, travel, kecantikan, makanan, dan lainnya.

Bahkan, seiring berjalannya waktu, kini juga sudah banyak bisnis rumahan dan UMKM yang menyediakan layanan pembayaran melalui OVO. Aplikas  ini memang cukup rutin memberikan promo cashback kepada para penggunanya yang pastinya ini bisa jadi daya tarik tersendiri.

2. DANA

Aplikasi e-money ini justru lebih awal muncul dibandingkan OVO. Dan kini, aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4.2 di Google PlayStore. Dengan menggunakan DANA, Anda bisa melakukan sejumlah pembayaran untuk berbagai kebutuhan mulai dari beli pulsa, voucher game, bayar tagihan air, listrik, asuransi, BPJS, bahkan berbagai tagihan cicilan.

Aplikasi ini bisa dikatakan memiliki cakupan yang cukup luas untuk pembayaran. Keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi DANA adalah adanya fitur pembayaran menggunakan QR Code sehingga lebih cepat dan praktis.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan transfer dan terima uang dengan mudah. Anda hanya cukup memasukkan nomor ponsel si penerima beserta besarnya nominal uang yang akan Anda transfer.

3. Go-Pay

Aplikasi e-money ini pastinya sudah sangat familiar di kalangan pengguna Go-Jek. Meski menjadi satu dengan aplikasi Go-Jek, aplikasi pembayaran ini juga bisa digunakan untuk membayar layanan di sejumlah aplikasi Go-Jek lainnya seperti Go-Car, Go-Food, Go-Ride, dan lainnya.

Untuk melakukan top up saldo Go-Pay bisa dilakukan melalui driver yang pastinya ini sangat praktis. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengisian saldo dengan beberapa cara lainnya seperti melalui Alfamart, Mandiri, BCA, Bank BNI, Bank BRI, ataupun lainnya. Pastikan Anda tidak lupa memasang PIN dan jangan pernah bagikan kode OTP untuk menjaga keamanan.

4. LinkAja

Ini merupakan transaformasi dari T-Cash dari operator Telkomsel. Perlu diketahui,LinkAja merupakan peleburan dari layanan keuangan elektronik yang dimiliki oleh berbagai BUMN. Aplikasi e-money ini telah mencapai rating 4.1 di Google PlayStore.

Aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk pembelian pulsa atau paket data saja melainkan juga mencakup pembayaran berbagai keperluan lainnya termasuk belanja online.

Batasan saldo untuk kategori basic service adalah Rp 2 juta, sedangkan untuk kategori full service adalah Rp 10 juta.

Download Aplikasi Indotel