Lakukan ini Jika Ingin Mendapatkan Sinyal 5G

Apakah Anda sudah tahu jika layanan 5G sudah hadir di Indonesia? Pasalnya salah satu operator dengan pengguna terbanyak seperti Telkomsel kini sudah menghadirkan jaringan 5G untuk para pengguna. Jika Anda ingin mencoba sinyal 5G ini, tentu Anda harus perhatikan beberapa tips terlebih dahulu.

Lakukan ini Jika Ingin Mendapatkan Sinyal 5G

Tips Dapat Sinyal 5G Dengan Mudah Di Hp

Untuk Anda yang saat ini tertarik menggunakan layanan internet 5G ini, tentu Anda harus tahu jika 5G adalah jaringan internet terbaru yang mampu memberikan kecepatan akses jauh lebih tinggi dibandingkan jaringan sebelum-sebelumnya. Jadi jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan SIM Card 4G

Untuk Anda yang ingin mendapatkan sinyal 5G, cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah harus menggunakan SIM Card 4G terlebih dahulu. Anda juga bisa gunakan uSIM jika ingin mendapatkan jaringan ini. Jadi Anda sudah tidak perlu lagi membeli kartu 5G karena kartu 4G yang Anda gunakan saat ini bisa digunakan juga untuk menikmati kecepatan akses dari layanan 5G.

2. Berada Di Lokasi Yang Ada Jaringan 5G

Kemudian, Anda juga harus berada di lokasi atau tempat yang sudah ada jaringan 5Gnya. Karena jaringan internet 5G di Indonesia masih baru jadi hanya ada beberapa tempat saja yang sudah melayani jaringan ini. Dan hingga saat ini di Indonesia baru ada beberapa titik yang sudah melayani jaringan 5G, enam titik di wilayah Jabodetabek dan di delapan kota di Indonesia lainnya.

3. Menggunakan Hp Yang Mendukung Jaringan 5G

Tips ketiga untuk Anda yang ingin menggunakan jaringan 5g adalah harus menggunakan Hp yang sudah mendukung jaringan internet 5G dan layanan telkomsel 5G juga tentunya. Jadi Anda harus pastikan dulu jika fitur ini sudah bisa diaktifkan pada perangkat hp Anda. Dan untuk di tahap awal ini, Telkomsel baru menggelar 5G pada frekuensi 2,3 Ghz.

4. Pastikan Nomor Hp Sudah Aktif Fitur 5G

Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan jaringan 5G ini, Anda harus pastikan jika nomor hp Anda sudah bisa mengaktifkan fitur 5G ini. Jadi untuk sementara ini hanya ada beberapa nomor ponsel yang sudah diaktifkan untuk fitur 5Gnya karena layanan 5G ini masih baru sehingga pengembangannya pun dilakukan secara bertahap.

Jika Anda mau mengaktifkan fitur 5G di hp Anda,Anda bisa kunjungi website resmi Telkomsel kemudian isi form registrasi untuk aktivasi fitur 5G ini pada nomor ponsel Anda.

Jadi itulah beberapa tips untuk Anda yang ingin mendapatkan sinyal 5G dengan mudah di smartphone Anda. Karena jaringan internet 5G ini masih sangat baru, tentu Anda harus bersabar sampai nanti semua wilayah mendapatkan layanan 5G ini.

Download Aplikasi Indotel