Kuota Internet Ketengan dari Telkomsel

Mengingat besarnya kebutuhan terhadap kuota internet, maka para penyedia layanan seluler melakukan berbagai inovasi. Salah satunya adalah adanya kuota ketengan yang ditawarkan oleh telkomsel bagi para pelanggan setianya.

Kuota ini tentunya akan sangat membantu jika pelanggan ingin mendapatkan segera kuota dengan biaya yang cukup murah dan kebutuhan tidak banyak. Bagaimana cara mendapatkan kuota ketengan tersebut? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Kuota Internet Ketengan dari Telkomsel

4 Langkah Mendapatkan Kuota Ketengan Telkomsel

Barangkali istilah ketengan cukup akrab didengar dalam keseharian kita. Namun kini istilah itu pun telah merambah pada bidang telekomunikasi, yaitu munculnya kuota ketengan. Kuota ini ditawarkan oleh Telkomsel kepada para pelanggannya sebagai alternatif untuk mendapatkan akses internet. Besaran kuota pun sangat beragam, mulai dari 500 MB hingga 35 GB.

Pelanggan juga dapat memiliki jangka waktu pemakaian kuota tersebut. Di mulai hitungan per satu hari, tiga hari, hingga tujuh hari. Berbeda besaran dan jangka waktunya, maka berbeda pula biaya yang dibutuhkan. Selain itu, kuota ketengan tersebut juga ditawarkan untuk sejumlah aplikasi seperti Youtube, Tiktok, Facebook, hingga aplikasi pendidikan.

Jika memang ingin mendapatkan kuota yang bebas akses, maka pelanggan dapat memilih kuota utama yang besarannya dapat dipilih sendiri. Tertarik untuk mencoba kuota ketengan dari Telkomsel ini? Mari ikuti langkah-langkah berikut.

1. Matikan Data Seluler dan Isi Pulsa

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mematikan data seluler pada smartphone, baru kemudian mengisi pulsa. Berapa banyak pulsa yang harus diisi? Besaran pulsanya dapat di sesuai dengan kemampuan. Sebab harga kuota ketengan paling murah berkisar di bawah 5 ribu-an.

2. Akses Dial Number *363#

Jika telah mengisi pulsa, maka coba akses dial number *363#. Setelah berhasil, maka akan muncul kotak dialog dan pilihlah menu “paket lainnya”. Selanjutnya, kotak dialog tersebut akan berganti dan menampilkan menu baru, kemudian pilih “kuota ketengan”.

3. Tentukan Jenis Kuota yang Diinginkan

Langkah ketiga, pelanggan dapat menentukan jenis kuota yang diinginkan. Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kuota ini dapat diperuntukan bagi aplikasi khusus dan dapat pula bersifat bebas akses. Setelah itu, pilih jumlah kuota dan jangka waktu pemakaian yang diinginkan.

4. Ikuti Petunjuk Hingga Transaksi Selesai

Jika telah sampai pada langkah ketiga, maka berikutnya pelanggan hanya mengikuti saja petunjuk dari kotak dialog tersebut hingga selesai. Sebagai penanda bahwa transaksi pembelian kuota berhasil maka aka nada notifikasi atau sms dari telkomsel bahwa kuota ketengan Anda telah aktif. Dengan demikian, pulsa pun akan terpotong untuk pembayaran transaksi tersebut.

Cukup mudah bukan? Hadirnya kuota ketengan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam mengakses internet. Namun tetap saja semua itu harus dilakukan dengan bijak.

Download Aplikasi Indotel