Cara Kirim Uang Online Tanpa Harus Keluar Rumah

kirim-uang-online

Di zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini memang membuat siapa saja dimudahkan dalam segala urusan. Salah satunya adalah ketika akan mengirimkan uang ke saudara, teman, atau orang tua. Adanya layanan kirim uang online dinilai sangat menguntungkan pengirim dan penerima. Salah satu keuntungan yang didapatkan oleh pengirim adalah tidak perlu ke luar rumah.

Pengiriman uang online tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Hal ini tentunya membuat jadi lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk melakukan pengiriman uang secara online.

1. SMS Banking

Merupakan layanan yang disediakan oleh bank sebagai bentuk inovasi layanan perbankan. Menggunakan layanan ini untuk mengirimkan uang tidak memerlukan koneksi internet. Hanya saja, layanan ini hanya bisa dipakai ketika nomor handphone sudah didaftarkan di kantor cabang bank. Kelemahan lain adalah harus mengingat sejumlah kode angka.

Ini dikarenakan setiap jenis transaksi membutuhkan kode yang berbeda. Kode SMS banking di tiap bank pun berbeda, jadi akan sulit untuk mengingatnya. Terlebih lagi setiap kali melakukan transaksi akan dikenakan biaya pengiriman. Jadi harus memastikan dengan baik bahwa saldo pulsa di nomor handphone masih tersedia.

2. Internet Banking

Untuk metode pengiriman uang yang satu ini sama seperti SMS Banking namun dalam transaksinya menggunakan internet. Akses internet banking ini bisa didapatkan jika melakukan pendaftaran ke cabang bank terdekat dan membawa buku tabungan. Kelebihan yang didapatkan adalah tidak perlu menghafal kode transaksi.

Akses internet banking ini bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun selama 7 hari selama 24 jam penuh. Yang mana bisa mengakses lewat smartphone, personal computer, laptop atau tablet. Untuk keamanan transaksi membutuhkan dua kali password.

3. Mobile Banking

Saat ini sudah banyak perbankan Indonesia yang mengeluarkan layanan m banking untuk memudahkan transaksi setiap nasabahnya. Fitur yang banyak digunakan pada m banking adalah fitur kirim uang online. Dengan mengunduh aplikasi m banking dan melakukan registrasi di kantor cabang. Pemilik aplikasi m banking ini bisa menggunakan untuk beragam transaksi pembayaran dan pengiriman uang.

4. Transfer ke Rekening Bersama

Cara pengiriman uang yang terakhir bisa dengan melibatkan pihak ketiga. Dimana ada pihak netral, pembeli, dan penjual. Untuk pihak netral memiliki tanggung jawab atas rekening bersama (rekber) dan menyalurkan dana dari pihak pembeli ke penjual. Transaksi ini membutuhkan biaya administrasi, namun biaya yang perlu dikeluarkan pun tidak terlalu mahal.

Rekening bersama ini dikenal sebagai metode pembayaran alternatif yang aman untuk transaksi jual beli. Untuk keamanan sendiri pun baik, tidak heran jika banyak orang yang melirik metode pengiriman satu ini.

5. Perusahaan Fintech

Selain itu juga bisa menggunakan payment fintech bagi yang tidak mempunyai rekening bank. Saat ini sudah banyak payment fintech yang bisa digunakan untuk kebutuhan pengiriman uang. Tinggal memilih salah satu, kemudian mengunduh aplikasi tersebut, melakukan registrasi dan isi saldo. Maka selanjutnya sudah bisa mengirimkan ke teman, kerabat atau untuk pembayaran lainnya.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dipakai untuk kebutuhan kirim uang online tanpa harus ke luar rumah. Bagi yang ingin mengirimkan uang online maka bisa memanfaatkan aplikasi Indotel. Dimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan transaksi lain dan pengiriman uang online.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya