Keuntungan Menggunakan Aplikasi Non Tunai

Diera digital ini banyak kegiatan yang dapat dilakukan secara online, termasuk pembayaran non tunai. Aplikasi non tunai adalah salah satu bentuk fasilitas yang dapat dimanfaatkan. Penggunaannya mudah dimengerti serta hanya membutuhkan waktu yang singkat. Selain itu memanfaatkan pembayaran secara digital bukanlah trend yang hanya digandrungi oleh anak muda, tetapi juga orang dewasa. Hal ini dipengaruhi oleh kemudahan dan manfaat ketika menggunakannya.

Pemerintah pusat maupun daerah terus melakukan penggalakan pembayaran non tunai. Dengan alasan keamanan yang jauh lebih terjaga. Namun ditengah perkembangan teknologi yang ada tingkat kejahatan juga semakin marak. Akun-akun digital sangat rentan terhadap peretasan. Tetapi dengan sistem yang ada serta kita yang menjaga data pribadi dengan baik mampu menekan tidak kejahatan tersebut agar tidak terjadi. Untuk itu penting untuk tidak memberitahukan kepada siapapun data diri, kode PIN atau Kode OTP.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Non Tunai

Saat ini telah banyak aplikasi pembayaran non tunai yang dapat dimanfaatkan, seperti aplikasi e-wallet, e-commerce, mobile banking dan sejenisnya. Menggunakan aplikasi tersebut kamu dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa menggunakan uang fisik. Termasuk ketika berbelanja offline, yaitu menggunakan kode QR untuk membayar. Dengan fungsi pembayaran yang sangat beragam tentunya akan menghasilkan keuntungan dari berbagai aspek. Kita akan membahasnya satu per satu dengan detail, yaitu:

1. Lebih hemat waktu

Dengan sistem online tentunya pelayanan dapat dimanfaatkan dalam 24 jam sehari. Selain itu waktu yang dibutuhkan setiap transaksi hanya dalam hitungan detik. Sehingga tidak membutuhkan waktu khusus untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran. Keuntungan ini akan sangat terasa ketika kamu memiliki kesibukan yang padat dan banyak kewajiban pembayaran yang harus segera diselesaikan. 

2. Lebih hemat biaya

Dengan menggunakan aplikasi non tunai kamu tidak perlu lagi pergi ke suatu tempat sehingga mengeluarkan biaya transportasi. Selain itu biaya admin yang dikenakan juga lebih murah. Bahkan ada beberapa aplikasi yang memberikan pelayanan transaksi gratis dengan syarat tertentu. 

3. Lebih hemat tenaga

Dengan hanya menggunakan smartphone yang kamu miliki dan waktu yang dibutuhkan hanya dalam hitungan detik, tentunya tidak akan menyita tenaga yang besar. Kamu tidak perlu keluar rumah dan lelah mengantri untuk membayar tagihan.

4. Dapat mengatur keuangan dengan lebih baik

Penggunaan aplikasi non tunai untuk melakukan berbagai pembayaran akan membantu kamu dalam mengatur keuangan. Setiap transaksi yang kamu lakukan akan otomatis dicatat oleh sistem dan dapat kamu lihat kapan dan dimana saja. Dengan begitu mudah untuk menghitung kembali pengeluaran dalam satu bulan belakangan. Jika biaya yang kamu keluarkan membengkak maka dapat dikurangi belanja atau pembelian barang yang tidak perlu.

5. Tidak perlu memikirkan uang kembalian

Keuntungan selanjutnya adalah tidak perlu lagi memikirkan uang kembalian. Hal yang kadang membuat kesal adalah jumlah yang lebih banyak atau kurang. Kita harus melakukan penghitungan ulang agar hal tersebut tidak terjadi. Tindakan semacam ini akan menyita waktu yang kita miliki. Biasanya malah tidak sempat menghitung karena terburu-buru. Dengan menggunakan aplikasi pembayaran hal semacam ini tidak akan terjadi. Karena saldo yang dipotong akan disesuaikan dengan jumlah uang yang harus dibayarkan.

6. Mengurangi peredaran uang palsu

Peredaran uang palsu ini sangat meresahkan, dampaknya bukan hanya secara individu saja namun juga skala besar. Seperti terjadinya inflasi, kesenjangan sosial yang semakin jauh serta mempengaruhi jumlah suplai uang yang ada. Dengan penggunaan aplikasi pembayaran non tunai kejahatan peredaran uang palsu dapat ditekan dan memperkecil resiko yang mungkin terjadi.

Rekomendasi Aplikasi Non Tunai

Saat ini telah banyak tersedia aplikasi pembayaran non tunai yang dapat dimanfaatkan. Namun jangan sembarangan menggunakannya, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi tersebut sudah mengantongi ijin dari pihak OJK. Selain itu pastikan memiliki produk yang lengkap, tampilan menu yang mudah di mengerti dan digunakan. Kemudian biaya transaksi yang murah atau kalau bisa pilih yang menyediakan biaya transaksi gratis. Lalu pilih aplikasi yang menyediakan banyak diskon dan promo dengan begitu kamu akan lebih hemat.

Aplikasi non tunai ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai pembayaran, misalnya pembayaran tagihan. Banyak sekali tagihan yang dapat dibayarkan melalui aplikasi ini, mulai dari tagihan listrik, internet, air PDAM, asuransi, pajak, telepon dan sebagainya. Selain berbagai tagihan kamu juga dapat memanfaatkannya untuk membeli pulsa, paket data, token listrik, voucher game, tiket, transfer uang dan lain-lain. Bahkan dapat kamu manfaatkan untuk mencari uang tambahan atau membangun sebuah usaha. Contohnya kounter pulsa atau jasa pembayaran tagihan.

Rekomendasi aplikasi non tunai yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran adalah Indotel. Aplikasi ini memiliki produk lengkap dengan harga murah. Sehingga dapat kamu manfaatkan untuk mencari uang tambahan atau sebagai partner bisnis. Selain itu cara pengoperasiannya mudah dan cepat, sehingga tidak ribet serta resiko kesalahan transaksi sangat minim.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya