Kenali Lebih Dalam Mengenai Server Pulsa H2h

Kini pengguna ponsel genggam terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini disebabkan oleh tingginya persaingan diantara merk ponsel. Sehingga membuat mereka menghasilkan produk dengan kualitas dan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Sehingga kebutuhan pulsa juga ikut meningkat. Hal ini akan membuka peluang usaha yang cukup luas dan memiliki target pasar yang besar. Karena saat ini kepemilikkan ponsel bukan hanya pada orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Dengan begitu siapa saja dapat menjadi pelanggan. Inovasi dalam berbisnis pulsa ini semakin banyak dan memberikan kemudahan yang berbeda-beda, salah satunya yang cukup rekomended yaitu server pulsa h2h.

Pengertian Server Pulsa H2H

Server pulsa merupakan sebuah alat yang menghubungkan proses pengisian saldo agen atau kounter pulsa pada operator masing-masing provider. Alat ini berupa hardware, seperti komputer dan modem. Kemudian terdapat software isi pulsa yang mengintegrasikan semua produk pulsa setiap operator menjadi satu mekanisme yang dapat diakses dari saldo deposit all operator. Sehingga server pulsa h2h yaitu sebuah perangkat yang memiliki fungsi untuk mentransfer saldo pulsa ke berbagai agen dan kounter pulsa yang ada. 

H2h adalah singkatan dari host to host merupakan sebuah sistem yang memudahkan untuk menjaga ketersediaan stok pulsa. Kita dapat meminta stok pulsa pada server lain ketika mengalami kekosongan. Selain itu sistem ini juga memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. 

Kelebihan dan Kelemahan Dari Server Pulsa H2H

Ibarat tidak ada gading yang tak retak, maka pada sebuah sistem yang ada tentunya terdapat banyak kelebihan dan juga kekurangan yang melengkapinya. Berikut ini kita akan membahasnya satu persatu supaya lebih paham sebelum memutuskan untuk menggunakan sistem h2h.

Kelebihan Server Pulsa H2h

Sistem yang memberikan kita akses untuk meminta stok pulsa pada server lain ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

1. Lebih Efisien

Kelebihan pertama ketika menggunakan server pulsa h2h adalah lebih efisien jika dibandingkan dengan sistem lainnya. Terutama dalam faktor pembiayaan tenaga kerja, kebutuhan listrik dan sebagainya. Semua ini karena sistem h2h telah dirancang secara khusus sehingga tidak memerlukan banyak biaya seperti sistem lain.

2. Harga yang lebih murah

Kemudian menggunakan sistem server h2h akan memberikan harga yang lebih murah dan juga terjangkau. Pada setiap transaksi yang terjadi server hanya akan mengambil keuntungan sebesar Rp 50 saja. Sehingga membuat laba yang didapatkan akan lebih besar. 

3. Tidak membutuhkan banyak perangkat

Kelebihan selanjutnya yaitu tidak memerlukan banyak perangkat untuk menjalankan sistem h2h ini. Namun bagi yang sudah memasuki kelas profesional maka lebih baik untuk memenuhi kebutuhan perangkat yang lebih modern.

4. Lebih fokus mengembangkan bisnis

Dengan menggunakan server h2h kita dapat lebih fokus untuk mengembangkan bisnis dengan mencari agen atau server pulsa baru yang berada dibawah naungan perusahaan kita. Hal ini tentu akan membuat keuntungan dan juga angka penjualan akan semakin meningkat.

Kekurangan Sistem Server Pulsa H2H

Berikut ini beberapa kelemahan dari sistem server h2h, yaitu:

  • Memiliki kecepatan yang lebih lambat. Jika dibandingkan dengan menggunakan sistem chip biasa, server h2h akan kalah kecepatan dalam bertransaksi. Hal ini tentu akan membuat waktu menunggu menjadi lebih lama. Namun kita dapat memberitahukan kepada pelanggan untuk sedikit bersabar. 
  • Transaksi gagal namun tetap mendapatkan nomor seri. Kelemahan selanjutnya terjadi ketika transaksi yang gagal namun tetap mendapatkan nomor seri. Hal ini tentu akan membuat kita bingung dan sulit untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan gagal atau sukses. Hal ini terjadi karena sistem h2h akan mengambil stok secara acak.

Dengan mengetahui bahwa kelebihannya lebih banyak dari apa kelemahan yang ada, maka sistem ini tetap rekomended untuk memulai bisnis pulsa. Dengan mengetahui kelemahannya lebih awal juga membuat kita dapat mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Selain itu juga menyusun strategi untuk menghindari kelemahan ada.

Hal yang Harus Dipersiapkan Dalam Membuat Server H2H

Setelah mengenal serta mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihannya, maka selanjutnya mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkan adalah sebuah keharusan. Berikut ini beberapa hal diperlukan, yaitu:

Koneksi internet

Koneksi internet sangat penting untuk dipersiapkan dengan sebaik mungkin, karena untuk menjamin dan mendukung kelancaran dalam proses transaksi. Upayakan untuk menyediakan koneksi internet dengan kecepatan dan stabil untuk mengatasi kelemahan yang ada.

Siapkan akun XMPP

Untuk dapat berbisnis h2h siapkan akun XMPP yang telah terpasang secara pararel agar dapat digunakan untuk menarik stok h2h.

Siapkan software khusus

Selain akun XMPP juga harus mempersiapkan software khusus untuk pengisian pulsa. Pastikan telah terintegrasi secara langsung dengan sistem h2h. Selain menggunakan akun XMPP juga dapat menggunakan yang lain seperti YM. 

Setelah itu tinggal lakukan pengisian stok pulsa dengan menggunakan sistem deposit. Server pulsa h2h ini terbilang cukup sederhana dan mudah untuk dijalankan. Namun dengan memanfaatkan aplikasi Indotel akan lebih mudah. Tidak memerlukan parangkat komputer atau akun tertentu. Cukup dengan menggunakan ponsel sudah dapat memulai bisnis pulsa. Harganya yang lebih terjangkau akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Selain itu banyak produk lain yang dapat dimanfaatkan, seperti paket data, pembayaran tagihan, token listrik, voucher game dan banyak lagi.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Banyak Promo Menanti, Raih Banyak Bonusnya!! Segera Hubungi Via Whatsapp