Kelebihan Penggunaan Aplikasi E Wallet

Perkembangan teknologi memang sangat berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat saat ini. Mulai dari belanja, membeli makanan, membayar tagihan, melakukan perkerjaan dan sebagainya. Hampir semua kegiatan tersebut menggunakan layanan online. Tidak dipungkiri bahwa perubahan ini memberikan banyak manfaat bagi pengguna. Cukup instal aplikasi e wallet pada ponsel kamu dan nikmati fitur-fitur canggih yang tersedia.

Pengertian Aplikasi E Wallet

Aplikasi E wallet adalah sebuah perangkat elektronik atau layanan jasa yang memungkinkan untuk melakukan transaksi secara online. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan kamu melakukan berbagai transaksi. Mulai dari membeli barang, transfer uang, membayar tagihan dan sebagainya. Aplikasi e wallet saat ini sudah tersedia banyak pilihan. Kamu tinggal memilih mana yang paling nyaman dan aman untuk digunakan. 

Kelebihan Penggunaan Aplikasi E Wallet

Penggunaan aplikasi e wallet memang memiliki peran yang sangat luar biasa untuk kemajuan teknologi saat ini. Dengan memberikan banyak keuntungan serta kemudahan dalam transaksi online membuat hidup kamu lebih mudah. Hal ini dapat kamu rasakan 2 tahun belakangan ini dengan adanya pandemi Covid-19 diseluruh dunia. Mengakibatkan keterbatasan kegiatan diluar rumah, transaksi secara online pun menjadi pilihan terbaik. Bahkan hingga saat ini.

Banyak sekali kelebihan yang dapat kamu rasakan, diantaranya sebagai berikut:

1. Transaksi lebih cepat

Dengan menggunakan aplikasi e wallet transaksi yang kamu lakukan lebih cepat. Hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk menyelesaikan urusan kamu. Sistem yang diterapkan dalam aplikasi membuat transaksi dilakukan secara real time. 

2. Cashless

Cashless adalah transaksi pertukaran nilai yang tidak menggunakan uang fisik. Pada tahun 2014 Bank Indonesia menggagas Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang bertujuan masyarakat lebih mengenal transaksi nontunai. 

3. Terhindar dari peredaran uang palsu

Dengan penggunaan aplikasi e wallet mampu mengurangi adanya peredaran uang palsu. Kita ketahui bahwa uang palsu memberikan banyak dampak negatif. Bukan hanya individual saja tetapi juga dalam lingkup besar. Seperti terjadinya inflasi, kesenjangan sosial4. yang semakin jauh, mempengaruhi suplai uang dan banyak lagi. 

4. Transaksi lebih aman

Sebelum menggunakan aplikasi e wallet diperlukan verifikasi data dengan benar. Setelah itu Aplikasi akan memberikan fitur keamanan yang berupa PIN, sidik jari atau pindai wajah. Dengan sistem ini tidak sembarangan orang dapat membukan aplikasi kamu. Selain itu, jika terjadi hal yang tidak di inginkan seperti ponsel hilanga. Kamu dapat memblokir aplikasi kamu dengan menggunakan fitur dompet digital yang lain.

5. Dapat digunakan kapan saja

Syarat utama menggunakan aplikasi e wallet adalah koneksi internet yang baik. Jika koneksi kamu sudah terjamin baik, maka kamu dapat menggunakannya kapan saja sesuai keinginanmu. Mulai dari belanja, membeli makanan, membeli pulsa dan data seluler, token listrik, membayar tagihan dan banyak layanan lainya.

6. Terdapat daftar riwayat transaksi

Kelebihan selanjutnya adalah terdapat daftar riwayat transaksi. Dengan begitu kamu tidak perlu bingung untuk menyimpan struk belanja bulan. Biasanya orang akan mengatur pengeluaran setiap bulannya. Setiap orang memiliki budgetnya masing-masing. Dengan kelebihan satu ini akan memudahkan kamu melihat dan menghitung pemasukan maupun pengeluaran yang ada.

7. Lebih hemat dengan banyaknya promo

Aplikasi e wallet saat ini memang banyak sekali. Bahkan persainganpun semakin ketat. Tidak dipungkiri bahwa salah satu daya tarik yang mereka tawarkan dengan cara memberikan banyak promo. Seperti potongan harga atau cashback berupa poin. Saat ini banyak juga toko atau outlet yang melayani pembayaran menggunakan e wallet. Dan tidak jarang mereka akan memberikan diskon untuk kamu.

Kegunaan Aplikasi E Wallet bagi pengguna dan mitranya

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi e wallet. Kamu sebagai pengguna tentunya  perlu tahu apa saja kegunaanya. Berikut ini beberapa kegunaan aplikasi e wallet yang perlu kamu ketahui:

  • Melakukan transaksi online

Salah satu contoh penggunaan aplikasi e wallet untuk transaksi online adalah membayar belanjaan disebuah ecommerce. Hal ini akan semakin memudahkan kamu, terlebih saat ini e wallet telah terhubung kebanyak merchant.

  • Transfer uang

Selanjutnya yaitu penggunaan aplikasi untuk transfer uang. Kamu dapat melakukan tranfer uang tidak hanya dengan aplikasi perbankan yang kamu miliki. Dengan biaya admin yang lebih murah tentunya aplikasi e wallet lebih menarik. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan transaksi gratis dengan syarat tertentu.

  • Membayar tagihan bulanan

Sebagai warga negara yang baik tentu kita akan membayarkan tagihan tepat waktu. Karena jika terlewat makan akan mendapatkan denda yang terhitung setiap harinya. Dengan menggunakan e wallet kamu dapat membayar berbagai tagihan. Mulai dari tagihan internet, air, listrik, pulsa pascabayar, air PDAM, asuransi dan tagihan lainnya.

  • Pembelian pulsa dan paket data

Kegunaan yang sudah menjadi kebutuhan bulan bagi setiap individu yaitu membeli pulsa dan paket data. Hal ini dikarenakan hampir seluruh masyarakat memiliki smartphone sebagai alat komunikasi. Saat ini aplikasi e wallet sudah terhubung kebanyak provider telekomunikasi. Sehingga kamu mudah membeli dan memilih berapa atau paket apa yang kamu pilih.

Indotel merupakan salah satu aplikasi e wallet dengan fitur lengkap. Semua transaksi diatas dapat kamu lakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Harga yang bersaing serta banyak kelebihan lain menjadikan kami sebagai pilihan terbaik untuk menjadi mitra kamu. Penghasilan tambahan atau bisnis yang kamu jalankan akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya