Kelebihan Dan Rekomendasi Aplikasi Pembayaran

Penggunaan aplikasi pembayaran bukanlah hal yang asing lagi saat ini. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, pembayaran segala kebutuhan dapat dilakukan secara online. Misalnya pembayaran tagihan, membayar belanjaan online, membeli pulsa atau paket data dan banyak lagi. Tentunya akan memberi banyak keuntungan tersendiri bagi pengguna. 

Dengan kondisi saat ini setelah adanya Covid-19 dengan keterbatas berkegiatan diluar rumah dan kewajiban tetap harus dijalan. Atau dengan kata lain norma kehidupan lebih berbeda. Penggunaan aplikasi pembayaran tentu sangat membantu. Norma kehidupan sendiri merupakan sebuah kaedah hidup yang mempengaruhi tingkah laku dalam bermasyarakat. Nah ini lah yang saat ini sedang kita rasakan dan jalani.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pembayaran

Dengan perubahan norma hidup yang ada, tentunya penggunaan aplikasi pembayaran memberikan banyak keuntungan dibandingkan pembayaran secara offline. Berikut ini beberapa keuntungan yang dapat kamu nikmati:

1. Mudah digunakan

Saat ini telah banyak pilihan aplikasi yang dapat kamu gunakan. Semua memiliki kelebihan masing-masing serta tampilan yang mudah dipahami. Sehingga dapat digunakan oleh kalangan masyarakat manapun, mulai dari yang muda hingga dewasa. Selain itu kamu hanya perlu menggunakan ponsel untuk mendownload aplikasi pembayaran dan kamu dapat menggunakannya.

2. Efisin dan fleksible

Kelebihan satu ini akan membantu kamu ketika dalam kesibukan yang padat. Penggunaan aplikasi untuk melakukan pembayaran tentunya membuat kamu dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja. Kamu dapat melakukan pembayaran malam hari pagi hari atau kapanpun kamu mau. Bahkan kamu tidak perlu keluar rumah untuk pergi melakukan pembayaran. Cukup duduk dirumah dan semua selesai.

3. Ada daftar riwayat transaksi

Dalam melakukan sebuah transaksi tentunya kita memerlukan sebuah riwayat. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah yang transaksi telah dilakukan dengan benar atau belum. Dan juga sebagai bukti transaksi telah dilakukan dan berhasil. Selain itu juga dapat digunakan ketika ingin melihat dan menghitung berapa pengeluaran yang telah terjadi. Sehingga mudah untuk mengatur pengeluaran dalam satu bulan. Kamu pun tidak perlu takut lagi kehilangan struk bukti pembayaran. Karena daftar riwayat transaksi dapat kamu lihat secara online dan kapan saja.

4. Lebih aman

Keuntungan selanjutnya adalah lebih aman. Dengan menggunakan aplikasi pembayaran kamu tidak perlu lagi menggunakan uang tunai untuk transaksi. Penggunaan uang tunai dalam jumlah besar lebih berbahaya jika kamu harus keluar rumah. Ada kemungkinan tindak kejahatan terjadi. Sehingga lebih aman jika transaksi dilakukan secara online dan tanpa perlu keluar rumah. 

5. Lebih hemat

Dengan dilakukannya tanpa keluar rumah tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya tranportasi. Selain itu banyak terdapat promo maupun diskon sehingga harga yang kamu bayarkan lebih murah. Dengan begitu jelas jika kita dapat lebih menghemat pengeluaran. Bukan hanya dari aspek menghemat uang saja tetapi juga waktu. Jika kamu memiliki kesibukan yang padat, melakukan pembayaran melalui aplikasi tidak akan menyita waktu banyak. Selain itu biaya admin yang dikenakan lebih murah.

Kelemahan Menggunakan Aplikasi Pembayaran

Pada segala hal yang kita temui didunia ini tidak akan ada yang sempurna. Segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan aplikasi pembayaran. Jika kita telah membahas beberapa kelebihan yang dimiliki, berikut beberapa kelemahannya:

1. Terdapat pembatasan

Pembatasan yang dimaksud adalah jumlah nominal yang dapat dibayarkan. Dalam mengunakan aplikasi tentunya ada pembatasan maksimal maupun minimal untuk melakukan transaksi pembayaran. 

2. Lebih beresiko terkena hack

Kejahatan secara online juga semakin banyak dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Transaksi online juga tidak akan terhindar dari tindak kejahatan sejenis ini. 

3. Memerlukan jaringan internet

Kelemahan selanjutnya adalah perlunya jaringan internet. Mungkin saat ini jaringan internet telah menjangkau kebanyak daerah di seluruh Indonesia. Namun tidak dapat dipungkiri jika masih ada daerah yang belum terjangkau internet. Hal ini akan menyusahkan jika kita berada ditempat yang susah sinyal. Selain itu kendala yang sering terjadi adalah mati listrik maka jaringan internet juga ikut mati. Terlebih jika kamu menggunakan Wi-Fi.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran

Setelah kita membahas kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi pembayaran. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat menjadi pertimbangan:

  • Dana

Aplikasi ini merupakan dompet digital yang telah mendapatkan 4 lisensi dari Bank Indonesia. Sehingga transaksi menggunakan aplikasi ini sangat terjamin dan aman.

  • Link Aja

Kamu dapat melakukan transaksi apapun menggunakan aplikasi ini. Bahkan Link Aja merupakan aplikasi pembayaran yang menyediakan pelayanan syariah.

  • Indotel

Indotel merupakan salah satu aplikasi pembayaran yang memiliki fitur lengkap. Mulai dari pembayaran berbagai tagihan, pembelian pulsa atau peket data, voucher game, token listrik, pengisian e-wallet dan banyak lagi. Bahkan kamu dapat menjadikan aplikasi ini sebagai partner untuk mencari pendapatan tambahan. Tentunya dengan keuntungan yang menggiurkan.

Itulah beberapa aplikasi pembayaran yang dapat menjadi pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan kamu. Pilihlah aplikasi dengan keamanan yang baik serta memberikan banyak keuntungan. Serta dapat menjadi partner yang dapat kamu andalkan dalam bebagai kondisi.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya