Jualan Pulsa Online, 4 Rekomendasi Media yang Cocok

Jualan pulsa di era seperti sekarang memang terbilang semakin sulit, sebab persaingan semakin ketat. Jika dulunya pesaing adalah sesama penjual pulsa dalam satu komplek.

Maka sekarang pesaing bertambah banyak karena sudah banyak yang beralih ke penjualan pulsa online, apalagi sudah banyak marketplace yang menyediakan pulsa.

Jualan Pulsa Online, 4 Rekomendasi Media yang Cocok

Rekomendasi Media untuk Jual Pulsa Online

Salah satu solusi untuk bisa tetap bertahan dengan persaingan yang ketat tersebut adalah mencoba terjun ke penjualan pulsa online.

Jualan pulsa online bisa membantu memasarkan produk ke lebih banyak pelanggan. Menariknya ada banyak media bisa dipilih untuk dipakai berjualan online. Beberapa rekomendasi terbaiknya adalah:

1. Marketplace

Media pertama yang bisa dipilih dan dipertimbangkan adalah marketplace atau ecommerce. Merupakan situs jual beli online yang kemudian disebut juga dengan istilah pasar online dan mall online. Sebab dalam satu situs ada banyak penjual menggelar lapak di dalamnya, sehingga banyak pembeli yang melakukan transaksi belanja.

Meskipun mayoritas marketplace juga sudah melayani penjualan pulsa, namun media online satu ini tetap potensial. Tidak ada salahnya menggelar lapak dan memasang tagar maupun kata kunci dan nama produk yang spesifik. Jika beruntung dijamin ada pembeli, dan bisa jadi jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya waktu.

2. Media Sosial

Berikutnya adalah media sosial khususnya yang populer, yakni yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Contohnya adalah Facebook dan Instagram yang menjadi media sosial sejuta umat. Anda bisa membuka lapak dengan membuat akun jualan pulsa online di masing-masing media sosial tersebut.

Posting konten yang menarik dan berkualitas, selain mengandung unsur promosi. Bisa juga mengandung unsur edukatif, sehingga tampil unik dan bisa menggaet minat banyak pembeli. Jualan pulsa di media sosial cukup potensial karena penggunanya banyak dan sekarang sudah mendukung kegiatan bisnis.

3. Website Profesional

Pilihan berikutnya adalah di website atau blog, namun usahakan website profesional. Yakni website dengan domain berbayar yang tentu lebih kredibel sehingga lebih mudah mendapatkan kepercayaan publik. Silahkan membangun website profesional, tidak masalah memilih website yang paling murah. Kuncinya adalah website tersebut website berbayar.

4. Forum Online

Opsional lainnya adalah jualan di forum online, bisa forum yang membernya juga menjalankan bisnis bisa juga forum umum.

Forum online adalah sebuah komunitas namun berbasis internet. Biasanya memberi fasilitas kepada para membernya untuk membuka atau menggelar lapak. Sehingga sangat tepat untuk dijadikan media jualan, dimana setiap member akan saling memberi dukungan.

Beberapa media di atas bisa dijadikan rujukan untuk membangun lapak jualan pulsa online. Mulailah dari media yang dirasa paling mudah untuk dikelola dan dipelajari. Kemudian secara perlahan bisa merambah media lain, sehingga bisa mendapatkan banyak pelanggan dari masing-masing media jualan online tersebut.

Download Aplikasi Indotel