Jenis Kegunaan Aplikasi DANA untuk Keseharian

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi DANA. Aplikasi dompet digital ini merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang kaya akan fitur keuangan. DANA hadir sebagai solusi untuk melakukan transaksi online maupun offline secara praktis dan ekonomis, karena ada banyak promo yang memberi diskon menarik.

Jenis Kegunaan Aplikasi DANA untuk Keseharian

Macam-Macam Kegunaan Aplikasi DANA

Lalu, apa saja kegunaan dari aplikasi DANA? Sebagai aplikasi dompet digital, DANA menawarkan berbagai kegunaan atau fungsi yang bermanfaat bagi penggunanya. Kegunaan tersebut antara lain:

  • Kegunaan Umum

Kegunaan pertama adalah kegunaan umum dari aplikasi DANA sebagai salah satu aplikasi dompet digital di Indonesia. Kegunaan ini mencakup semua fitur yang membuatnya bisa dipakai bertransaksi secara online maupun offline. Mulai dari pembayaran transaksi belanja, pembayaran sejumlah tagihan, pembelian pulsa, token listrik, menabung emas, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi DANA juga bisa digunakan untuk membayar transaksi offline di sejumlah merchant. Sampai saat ini DANA terus memperluas jaringannya untuk memaksimalkan layanan kepada pengguna agar bisa bertransaksi dengan DANA di lebih banyak tempat. Tidak tertutup kemungkinan DANA kemudian bisa dipakai untuk bertransaksi di semua tempat belanja, restoran, hotel, dan lain-lain.

  • Kegunaan Saldo

Secara spesifik, aplikasi DANA memiliki kegunaan yang sangat kompleks meliputi saldo di dalamnya. Pengguna perlu melakukan top up atau pengisian saldo untuk menikmati semua bentuk transaksi yang disediakan. Baik itu transaksi online untuk semua tagihan dan belanja di marketplace sampai transaksi offline.

Saldo DANA memiliki beragam kegunaan yang kemudian membuatnya sangat disukai oleh masyarakat zaman sekarang. Kegunaan tersebut meliputi:

1. Membayar Tagihan Bulanan

Saldo di aplikasi DANA bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan rutin. Mulai dari tagihan listrik, tagihan air, BPJS Kesehatan, asuransi dari perusahaan swasta tertentu, langganan televisi berbayar atau TV kabel, dan lain sebagainya.

2. Membeli Pulsa

Saldo DANA juga bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pulsa sampai token listrik. Tersedia banyak operator dengan masing-masing nominal, selain itu juga ada promo berkala berupa diskon untuk transaksi pembelian pulsa dan token yang dilakukan.

3. Belanja di Merchant Offline

Saldo DANA juga memudahkan pengguna untuk membayar transaksi offline, khusus di merchant. Biasanya pihak kasir atau karyawan yang melayani pembayaran akan meminta nomor yang didaftarkan di DANA. Sehingga pembayaran diproses dan pengguna menerima notifikasi pengurangan saldo sesuai transaksi yang dilakukan.

4. Investasi

Saldo DANA kemudian juga bisa dipakai untuk berinvestasi. Mulai dari investasi di pasar modal untuk pembelian reksadana, saham, dan produk lainnya. Hanya saja perlu menginstal aplikasi ketiga untuk investasi jenis ini. Terbaru, DANA bisa dipakai berinvestasi logam mulia yakni emas batangan di Pegadaian.

Dengan segala kegunaan yang dimilikinya, aplikasi DANA bisa menjadi solusi terbaik. Oleh sebab itu tidak perlu ragu menginstal aplikasinya di smartphone. Sehingga bisa memudahkan segala transaksi yang dilakukan.

Download Aplikasi Indotel