Jaringan 5G Masih Aman Bagi Penggunanya

Beberapa bulan belakangan ini, banyak orang tertarik membahas jaringan 5G yang kini sudah hadir di Indonesia. Tapi sayangnya ada anggapan jika jaringan 5G ini berbahaya. Apakah anggapan tersebut benar?Ada sejumlah ahli mengatakan jika anggapan tersebut benar. Tapi sebagian lainnya menganggap jika hal tersebut salah.

Jaringan 5G memang sudah hadir di Indonesia dengan peresmian layanan 5G milik operator Telkomsel. Jadi Telkomsel adalah operator pertama Indonesia yang menyediakan internet 5G ini.

Dan untuk areanya sendiri baru hanya 6 lokasi saja yaitu Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, BSD, Alam Sutera dan Widya Chandra. Jadi untuk Anda yang ingin menikmati jaringan 5G tentu Anda harus berada di wilayah dimana jaringan ini tersedia.

Jaringan 5G Masih Aman Bagi Penggunanya

Mengenal Jaringan 5G

Banyak orang menganggap jika jaringan internet 5G ini sangat membantu terutama bagi mereka yang terbiasa menghabiskan waktunya dengan menggunakan jaringan internet. Meski 4G membantu pengguna untuk berselancar di dunia maya dengan cepat, tapi ternyata jaringan 5G ini jauh lebih cepat lagi.

Tapi dikarenakan banyak yang menganggap jika jaringan 5G ini berbahaya, maka sejumlah pihak sepertinya tidak begitu tertarik mengganti jaringan di internetnya dengan jaringan 5G.

Perlu diketahui jaringan 5G sendiri adalah jaringan seluler dari generasi kelima dimana jaringan ini memberikan kecepatan internet jauh lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa generasi sebelumnya. Dan hadirnya jaringan ini memberikan kecepatan data hingga 100 kali lebih cepat dibandingkan jaringan 4G yang dipergunakan saat ini.

Jadi untuk Anda yang ingin mengunduh film ke tablet atau ponsel Anda, tidak perlu waktu lama karena hanya beberapa detik saja Anda sudah bisa melakukannya. Tidak hanya itu, jika ingin transfer data hanya perlu 1 milidetik saja untuk melakukannya.

Dan menariknya lagi, jaringan ini membuat beberapa perangkat dapat saling terhubung seperti mobil, telepon serta perabotan rumah tangga yang lain. Kecepatan transfer datanya bahkan memungkinkan jika dilakukan pembuatan mobil mengemudi otomatis.

Lalu, Apakah 5G Ini Berbahaya?

Meski memudahkan kehidupan manusia di era modern seperti sekarang ini, tapi jaringan 5G dinilai berbahaya terutama bagi kesehatan. Tidak sedikit kalangan yang khawatir dengan dampak 5G ini karena gelombang radiasinya lebih tinggi.

Bahkan energi frekuensi pada jaringan 5G ini dinilai dapat menyebabkan terjadinya luka bakar ataupun kerusakan pada termal yang lain. Tapi potensi berbahaya tersebut akan muncul apabila manusia berada dekat dengan pemancar frekuensi radio yang berdaya tinggi.

Tapi tenang saja, meski berbahaya, jaringan 5G ini sudah melalui masa uji coba. Dan dengan begitu, jaringan 5G sangat aman digunakan karena sudah melalui yang namanya penelitian dan juga pengujian terlebih dahulu dan Anda bisa menggunakannya jika di wilayah Anda sudah mendapatkan dukungan 5G ini.

Download Aplikasi Indotel