Jaringan 5G Indosat Sudah Bisa Dinikmati di 5 Kota Ini

Setelah Telkomsel terlebih dahulu menggelar jaringan internet 5G di sejumlah daerah, kini giliran Indosat sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia yang menggelar ketersediaan jaringan internet generasi kelima tersebut secara komersial.

Berbeda dengan Telkomsel yang memilih sejumlah kawasan di Jabodetabek sebagai daerah-daerah yang bisa menikmati jaringan 5G Telkomsel tahap awal, Indosat memilih sejumlah kota besar di Indonesia dengan jangkauan yang lebih menyebar.

Baca Juga: Daerah Di Indonesia Dengan Jaringan 5G Telkomsel

Jaringan 5G Indosat Sudah Bisa Dinikmati di 5 Kota Ini

 

Daftar Daerah yang Bisa Menggunakan Jaringan 5G Indosat

Pada tahap awal penyediaan jaringan internet 5G Indosat, ada lima kota yang bisa menikmati sinyal internet super cepat 5G dari Indosat. Kota-kota tersebut meliputi Jakarta, Surabaya, Solo, Balikpapan, dan Makasar. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua area di kelima kota tersebut sudah terjangkau jaringan 5G Indosat.

Sejauh ini hanya ada lima lokasi yang sudah mendapatkan sinyal jaringan internet 5G Indosat pada tahap awal. Lokasi-lokasi tersebut merupakan area yang memang ada secara point of interest nya, secara pengguna perangkat yang kompatibel dengan jaringan 5G, serta secara ekosistem.

Berikut ini daftar lokasi yang sudah tersedia jaringan internet 5G Indosat pada tahap awal:

  • Jakarta ada di kawasan Monas
  • Surabaya di kawasan Genteng
  • Solo di kawasan Inner City
  • Balikpapan di kawasan Gunung Bahagia
  • Makasar di kawasan Pettarani

Meski demikian, hingga kini belum ada informasi secara lebih rinci tentang titik mana saja di kawasan beberapa kota tersebut yang sudah terjangkau jaringan sinyal 5G Indosat.

Tentunya, Indosat pun akan terus melakukan pengembangan secara jaringan baik yang bersifat investasi ataupun konfigurasi. Indosat memanfaatkan pita frekuensi pada 1.800 MHz dengan lebar pita 20 MHz pada rentang 1837,5 – 1857,5 MHz untuk menggelar jaringan 5G Indosat.

Tertarik untuk menikmati layanan internet paling mutakhir ini? Anda sebaiknya pahami beberapa syarat yang harus Anda penuhi.

Untuk bisa menikmati layanan jaringan internet 5G Indosat, pengguna harus menggunakan kartu USIM yang digunakan dengan jaringan 4G. ini artinya bila kartu Anda sudah diaktifkan dengan layanan 4G maka Anda tak perlu lagi melakukan penggantian kartu SIM saat ingin menikmati layanan sinyal 5G tersebut.

Syarat lain yang harus Anda penuhi bila ingin menikmati jaringan internet super cepat dari Indosat adalah pastinya perangkat yang digunakan harus mendukung band n3 untuk layanan 5G Indosat termasuk dukungan software dan firmware nya. Selain itu, perangkat yang akan digunakan juga harus sudah unlock untuk jaringan 5G.

Pastinya untuk bisa menikmati jaringan internet 5G Indosat, pengguna harus berada di wilayah yang sudah terjangkau jaringan internet paling mutakhir tersebut. Beberapa kawasan yang telah disebutkan di atas bisa menjadi salah satu contoh area yang memungkinkan Anda menikmati sinyal jaringan 5G Indosat pada tahap awal.

Selanjutnya, Indosat berencana untuk meningkatkan jangkauan jaringan 5G lebih luas lagi sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak pengguna Indosat di Indonesia.

Download Aplikasi Indotel