Inilah Trik Agar Jualan Cepat Laku di Bukalapak

Belanja online menjadi trend tersendiri di masyarakat sehingga tak mengherankan bila hal ini pun membuat banyak seller beralih ke media online untuk berjualan. Salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce seperti Bukalapak sebagai media berjualan online.

Namun, banyak seller baru yang bertanya-tanya bagaimana cara supaya produk dagangannya bisa cepat laku saat berjualan di Bukalapak? Sedangkan toko masih baru yang tentunya belum memiliki jempol sebagai gambaran reputasi. Jangankan jempol, penjualan pun belum tentu ada.

Inilah Trik Agar Jualan Cepat Laku di Bukalapak

Trik Cara Jualan Cepat Laku di Bukalapak Meski Baru

Sebagai salah satu marketplace terkemuka di Indonesia, tak heran bila banyak seller tertarik untuk bergabung di Bukalapak. Bukan hanya karena keamanan bertransaksi yang lebih terjamin, e-commerce yang satu ini juga memiliki pasar yang sangat luas. Inilah mengapa berjualan di platform ini berpotensi sangat besar.

Meski demikian, nyatanya banyak seller terutama yang masih baru bergabung di Bukalapak yang merasa bingung bagaimana cara supaya bisa lancar berjualan di platform tersebut sehingga produknya pun bisa laku keras

Anda mungkin bisa menemukan banyak tips dan trik namun tak jarang hal itu justru membingungkan bagi pemula. Nah, di sini Anda bisa mendapatkan beberapa trik dan tips supaya jualan di Bukalapak bisa tetap optimal meskipun Anda pemain baru.

1. Jangan Malas untuk Mengunggah Produk

Ini jadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Bayangkan saja ketika Anda memasuki sebuah toko untuk belanja dan ternyata di dalamnya masih sangat kosong dengan dagangan yang hanya sedikit. Anda tentu akan berpikir ulang untuk belanja di sana dan memilih mencari toko lain yang lebih lengkap.

Inilah mengapa bila Anda ingin toko online Anda di Bukalapak bisa lebih laris maka pastikan untuk rutin mengunggah produk. Anda perlu konsisten untuk mengunggah produk setidaknya 2-3 produk sehari. Hal ini perlu dilakukan bukan hanya supaya tokomu terpantau aktif pada algoritma Bukalapak tetapi juga bisa membuat calon konsumen semakin tertarik.

2. Perhatikan Judul

Judul menjadi hal penting saat Anda ingin jualan Anda di Bukalapak laris manis. Judul tersebut menjadi kata kunci ketika konsumen mencari barang dan memberikan peluang untuk menemukan produk yang ada di toko Anda.

Dalam menuliskan judul untuk produk, Anda sebaiknya tidak hanya terfokus pada merek produk itu saja karena tak semua konsumen mengenal merek produk yang akan mereka beli.

Jadi, dalam membuat judul sebaiknya memilih kata-kata yang bisa mengakomodasi apa yang dipikirkan konsumen ketika mencari suatu produk. Dengan membuat judul yang sekaligus kata kunci yang tepat maka promo yang Anda lakukan pun bisa lebih efektif dan potensial.

3. Gunakan Fitur Promo

Fitur promo di Bukalapak ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Sebagai pemula, Anda bisa memanfaatkan yang gratisan terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana fitur tersebut bekerja. Bagaimana cara memanfaatkan fitur promo gratisan?

Pastikan untuk rutin mengunggah produk supaya lapak Anda aktif dan muncul pada notifikasi calon konsumen bila ada aktivitas baru lapak Anda.

Anda juga perlu memahami bahwa para calon konsumen sangat menyukai hal-hal yang berbau diskon. Jadi, Anda sebaiknya memanfaatkan untuk menarik lebih banyak konsumen dengan mengatur diskon pada produk jualan Anda minimal 5% supaya bisa muncul pada menu produk-produk yang sedang diskon.

Jangan lewatkan untuk memanfaatkan sosial media Anda sebagai media promo link lapak Anda di Bukalapak. Ini merupakan cara paling sederhana, murah, dan cepat untuk mengenalkan lapak Anda ke masyarakat luas.

Itulah beberapa trik dan cara supaya jualan Anda bisa laku keras di Bukalapak meskipun Anda merupakan seller baru. Semoga bermanfaat.

Download Aplikasi Indotel