Inilah 4 Penyebab Internet Smartfren Jadi Lemot

Jika saat ini koneksi internet smartfren kamu sedang lemot, tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Karena untuk dapat mengatasinya, tentu kamu harus tahu factor penyebab yang membuat jaringan internet di ponsel kamu jadi lemot.

Inilah 4 Penyebab Internet Smartfren Jadi Lemot

Beberapa Faktor Penyebab Internet Smartfren Jadi Lemot

Sebelum mencari solusi terbaik untuk mengatasi koneksi internet yang lemot, tentu Anda harus mengetahui penyebabnya. Dan berikut ini ada beberapa factor penyebab yang membuat internet smarftren akhirnya jadi lemot dan tidak bisa bekerja dengan optimal:

1. Sudah Mencapai PUF

Faktor pertama yang mungkin saja menjadi penyebab internet di smartphone kamu jadi lemot adalah karena sudah mencapai PUF. Apa itu PUF? PUF adalah singkatan dari Fair Usage Policy atau kebijakan penggunaan data secara wajar. Jadi jika kamu ingin menggunakan paket unlimited dari Smartfren, tentu kamu harus mengetahui dulu hal ini.

Perlu diketahui, dari pihak smartfren akan mengingatkan kepada para pengguna jika sudah menggunakan pemakaian data diluar batas wajar melalui SMS. Jadi jika kamu menerima SMS dari smartfren dan koneksi internet di hp kamu jadi lemot, mungkin ini penyebabnya.

2. Sinyal Tidak Full

Kemudian, factor kedua yang juga membuat sinyal jadi lemot adalah karena sinyal tersebut sedang tidak maksimal atau full. Jika sinyal di hp kamu tidak full, ada beberapa factor yang mungkin mempengaruhinya seperti banyak yang menggunakan sinyal smartfren di wilayah kamu, topografi, jenis layanan yang kamu gunakan atau perangkatnya.

Jadi apabila sinyal internet kamu sedang lemot dan tidak berjalan dengan cepat, kamu bisa cek apakah sinyal di smartphone kamu full atau tidak. Jika tidak, mungkin beberapa factor tadi menjadi penyebabnya.

3. Mengalami Masalah Jaringan

Factor penyebab sinyal smartfren jadi lambat yang ketiga adalah karena masalah jaringan. Ini juga bisa menjadi masalah kedua yang akan berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet di smartphone kamu.

Jadi jika koneksi tiba-tiba lemot, mungkin kamu harus masuk dulu ke pengaturan kemudian aktifkan fitur airplane mode. Biarkan saja selama 1 menit dan setelah itu matikan kembali mode airplane dan selesai.

4. Memori Penuh

Dan factor terakhir yang mungkin saja menyebabkan jaringan internet jadi lemot adalah karena memori sudah penuh. Mungkin banyak orang belum mengetahui hal ini. Jadi untuk kamu yang ingin mengatasi jaringan smartfren tidak stabil atau lemot, kamu harus periksa dulu memori internal di smartphone kamu.

Jika ruang penyimpanan sudah penuh, coba hapus aplikasi yang tidak kamu gunakan atau cache pada aplikasi tersebut. Dengan begitu, jaringan kamu akan ngebut kembali dan berselancar di dunia maya juga bisa dilakukan tanpa kendala.

Jadi itulah beberapa factor yang biasanya membuat jaringan internet smartfren jadi lag atau lemot. Jika kamu sudah mengetahui penyebabnya, barulah kamu cari solusi untuk memperbaiki permasalahan yang tengah kamu alami. Semoga bermanfaat.

Download Aplikasi Indotel