Daftar Rekomendasi Telkomsel Data Mini yang Bisa Dipilih

Walau provider Telkomsel memang sedikit lebih mahal, namun masih banyak peminatnya. Terlebih untuk Telkomsel data mini yang harganya lebih murah dan bisa digunakan selama 24 jam penuh. Bisa dipastikan paket internet satu ini diburu oleh banyak pengguna.

Saat ini kebutuhan paket internet memang semakin tinggi karena hampir semua aktivitas memanfaatkan internet. Diantaranya untuk mengirimkan file pekerjaan, bertukar kabar, upload konten ke media social dan masih banyak lainnya.

Tips Menghemat Paket Internet Supaya Tidak Boros

Paket internet akan habis seiring dengan pemakaian pengguna yang tidak teratur. Apabila Telkomsel data mini sudah habis, tentunya tidak bisa melakukan akses ke beberapa aplikasi yang memang membutuhkan internet. Nah supaya kuota internet tidak cepat habis, maka bisa memanfaatkan beberapa tips berikut.

1. Membatasi Pemakaian Data

Salah satu penyebab paket internet cepat habis adalah karena pemakaian yang tidak terkontrol. Jadi akan lebih baik jika mengatur pemakaian kuota internet dengan membatasinya. Di setiap ponsel Android sendiri terdapat fitur yang bisa dipakai untuk membatasi pemakaian data. Fitur ini akan mengingatkan apabila sudah memakai data terlalu banyak atau melebihi batas minimum.

2. Membatasi Pemakaian Latar Belakang

Pastinya sudah diketahui bersama bahwa pemakaian data background menjadi penyebab paket data internet menjadi boros. Nah untuk menghematnya bisa dengan mematikan pemakaian data background pada menu setting. Pastikan untuk menutup semua aplikasi yang digunakan supaya kuota tidak cepat habis.

3. Mematikan Data Jika Tidak Dipakai

Meskipun tidak digunakan, namun ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan, terlebih untuk aplikasi dengan notifikasi aktif. Hal ini bisa membuat paket data menjadi berkurang.  Maka dari itulah akan lebih baik jika mematikan paket data jika ponsel tidak digunakan. Selain itu ketika tidur pun juga sebaiknya mematikan data internet.

4. Menghindari Unduhan Otomatis

Di beberapa aplikasi chatting biasanya ada unduhan otomatis, akan lebih baik jika mengubah pengaturan ini. Dengan begitu kuota internet tidak akan terpakai sia-sia dengan mengunduh media dari aplikasi chatting. Dengan mengubah pengaturan masih tetap bisa mengunduh media, namun bedanya adalah bisa melakukan pemilihan.

5. Menonaktifkan Sinkronisasi

Terdapat beberpaa aplikasi yang bisa disinkronkan dengan otomatis, yang artinya membuat banyak kehilangan data. Untuk menyiasatinya maka bisa dengan mematikan sinkronisasi ini. Untuk caranya pun cukup mudah, yakni masuk ke pengaturan dan memilih opsi akun. Nantinya akan ada daftar aplikasi mana saja yang sinkron otomatis. Pemilik smartphone hanya perlu menonaktifkan aplikasi yang sesuai.

6. Membatasi Streaming Video

Menonton video dengan cara streaming membuat paket internet menjadi lebih cepat habis. Ini dikarenakn setiap detiknya selalu menggunakan internet, jadi bukan hal aneh jika cepat habis. Jika ingin menonton ada baiknya mengunduh tontonan saja. Dengan begitu kapan saja bisa ditonton tanpa harus streaming.

7. Memanfaatkan Wi-Fi

Jika ingin membuat Telkomsel data mini jadi semakin awet, maka bisa menggunakan Wi-Fi. Biasanya dalam satu bulan sekali atau seminggu sekali akan muncul pembaharuan ponsel. Apabila ingin mengupdate, maka membutuhkan paket internet. Namun untuk lebih menghematnya maka bisa menggunakan Wi-Fi saja.

Pilihan Paket Data Mini Telkomsel 24 Jam

Saat ini Telkomsel data mini tersedia ke dalam beberapa pilihan beragam, jadi pengguna bisa memilih sendiri mana yang cocok. Berikut ini beberapa pilihan paket internet mini yang ditawarkan oleh Telkomsel dan bisa diakses selama 24 jam penuh.

  • Telkomsel 1GB 3G/4G FULL 24 Jam 1 Hari
  • Telkomsel 1GB 3G/4G FULL 24 Jam 3 Hari
  • Telkomsel 2GB 3G/4G FULL 24 Jam 3 Hari
  • Telkomsel 5GB 3G/4G FULL 24 Jam 3 Hari
  • Telkomsel 5GB 3G/4G FULL 24 Jam 7 Hari
  • Telkomsel 10GB 3G/4G FULL 24 Jam 3 Hari
  • Telkomsel 10GB 3G/4G FULL 24 Jam 7 Hari
  • Telkomsel 1GB 3G/4G FULL 24 Jam 7 Hari
  • Telkomsel 1.5GB 3G/4G FULL 24 Jam 14 Hari
  • Telkomsel 2GB 3G/4G FULL 24 Jam 14 Hari

Beli Paket Data Mini Telkomsel di Aplikasi Indotel

Bagi yang ingin membeli Telkomsel data mini tetapi belum menemukan harga murah dimana. Maka pilihan terbaik jika membeli di aplikasi Indotel. Di dalam aplikasi ini menyediakan beragam paket data Telkomsel dengan harga yang super terjangkau. Jadi pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya dalam jumlah besa.

Selain itu aplikasi ini juga banyak digunakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Ini dikarenakan aplikasi Indotel menyediakan beragamm produk digital yang banyak dicari oleh konsumen. Diantaranya ada pulsa & paket data all operator, top up game, kirim uang, beli token listrik, dan masih banyak lainnya.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi Indotel adalah adanya report targeting. Dimana fitur ini digunakan untuk mengetahui laba dan rugi yang didapatkan selama penjualan berlangsung. Dalam pendaftarannya pun juga mudah, jadi siapa saja bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk kebutuhan mendapatkan tambahan penghasilan. Mulai dari anak sekolah, karyawan, sampai ibu rumah tangga.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya