Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Pengguna Shopee mengalami peningkatan yang cukup drastis belakangan ini terlebih di tengah pandemi seperti sekarang. Hal ini ternyata juga berpengaruh terhadap peningkatan penggunaan ShopeePay sebagai metode pembayaran online.

Di balik kemudahannya, ternyata belum semua paham bagaimana memanfaatkan dompet digital tersebut. Misalnya saja bagaimana cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank. Pastinya Anda pernah mengalami peristiwa di mana Anda sudah terlanjur isi saldo ShopeePay namun ternyata tidak jadi belanja.

Bila hal ini terjadi, Anda mungkin berpikir untuk membiarkan saja saldo tersebut toh nanti juga akan digunakan belanja. Tapi, bila ternyata Anda sedang butuh tambahan dana maka tak ada salahnya bila Anda melakukan penarikan saldo ShopeePay Anda tersebut ke rekening bank Anda. Apakah ini bisa dilakukan? Bagaimana caranya?

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Sebelum melakukan transfer saldo ShopeePay ke rekening bank, Anda pastikan terlebih dahulu akun ShopeePay Anda telah terverifikasi dengan menggunakan KTP Anda. Bila hal ini sudah dilakukan maka Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk transfer saldo ShopeePay ke rekening bank Anda.

1. Buka Aplikasi Shopee Anda

Bila Anda ingin melakukan pengiriman atau penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee Anda. Selanjutnya, Anda bisa klik menu ‘Saya’ yang ada di pojok kanan bawah pada halaman utama Shopee.

Lalu, Anda buka menu ‘ShopeePay’. Bila hal ini sudah dilakukan maka selanjutnya Anda bisa klik pada bagian ‘Tarik Dana’ yang memang digunakan untuk proses transfer atau penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank.

2. Pilih Rekening Bank

Langkah selanjutnya adalah proses transfer ke rekening bank Anda. Bagaimana caranya? Setelah memilih opsi ‘Tarik Dana’ maka Anda akan dibawa ke halaman tentang rekening bank. Anda pilih rekening bank yang Anda daftarkan di akun Shopee Anda, lalu tuliskan berapa jumlah nominal saldo yang Anda akan tarik di bagian ‘Jumlah Penarikan Dana’ dan klik tombol ‘Konfirmasi’.

Sebelum melakukan penarikan salado ShopeePay maka Anda pastikan terlebih dahulu data yang Anda masukkan adalah benar. Bila semua sudah sesuai dengan data yang valid maka Anda hanya perlu menunggu proses penarikan saldo ShopeePay tersebut ke rekening bank. Tak perlu menunggu lama maka saldo ShopeePay Anda akan berkurang.

3. Jangan Lupa Cek Mutasi pada Rekening Tujuan

Bila Anda sudah melakukan proses penarikan dan saldo ShopeePay Anda pun sudah berkurang maka pastikan Anda untuk mengecek mutasi rekening tujuan apakah saldo yang Anda tarik sudah terkirim atau belum. Bila sudah terkirim maka tandanya Anda sudah berhasil melakukan transfer saldo ShopeePay ke rekening bank.

Ternyata cukup mudah bukan untuk melakukan transfer saldo ShopeePay ke rekening. Pastinya, Anda bisa lebih nyaman menggunakan dompet digital tersebut setelah mengetahui lebih tentang berbagai fitur dan layanan yang ada di dalamnya.

Download Aplikasi Indotel