Cara Transfer Saldo ShopeePay ke DANA

Tak sedikit pengguna aplikasi e-money ataupun e-wallet memiliki beberapa akun mulai dari OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Go-Pay, dan lainnya karena memang untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

Namun, terkadang muncul pertanyaan apakah mungkin melakukan transfer saldo dari satu aplikasi e-money ke aplikasi e-money lainnya? Hal ini ternyata bisa saja dilakukan meskipun mungkin belum semuanya bisa memiliki akses atau fotur tersebut.

Dalam hal ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara transfer saldo dari ShopeePay ke DANA. Apakah caranya ribet atau justru mudah?

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke DANA

Cara Mudah Transfer Saldo ShopeePay ke DANA

Meskipun kini ShopeePay sudah dikembangkan dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah merchant di luar Shopee, nyatanya ketika di lapangan tak jarang dijumpai penggunanya tak bisa memanfaatkannya untuk membayar belanjaan ataupun makanan.

Di sisi lain, saldo DANA Anda ternyata juga habis sedangkan Anda tak membawa uang tunai. Bagaimana bila hal ini terjadi? Tenang, Anda tak perlu panik. Anda bisa melakukan transfer saldo ShopeePay Anda ke akun DANA untuk membayar belanjaan atau makanan Anda. Simak caranya berikut ini.

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk transfer saldo ShopeePay ke DANA adalah membuka aplikasi Shopee pada ponsel pintar Anda lalu pilih menu ShopeePay pada tampilan utama.
  • Selanjutnya, Anda pilih menu Transfer dan pilih Penarikan ke Rekening Bank.
  • Langkah selanjutnya, Anda ketikkan kode transfer dan nomer ponsel yang Anda daftarkan pada aplikasi DANA.
  • Masukkan kode PIN ShopeePay Anda lalu klik OK.
  • Terakhir, Anda sebaiknya tak lupa untuk memeriksa apakah saldo yang Anda transfer dari ShopeePay sudah masuk atau belum.

Berapa Biaya Admin yang Dibutuhkan untuk Transfer Saldo ShopeePay ke DANA?

Anda mungkin berpikir apakah ini tidak akan dikenai biaya admin ketika Anda transfer saldo dari ShopeePay ke aplikasi DANA. Perlu diketahui bahwa transfer saldo dari ShopeePay ke rekening DANA tidak membutuhkan biaya admin alias gratis.

Jadi saldo ShopeePay yang akan terpotong hanyalah sejumlah saldo yang ditransferkan ke rekening DANA. Ini sangat praktis, hemat, dan mudah bukan?

ShopeePay merupakan salah satu layanan pembayaran digital yang disediakan platform e-commerce Shopee. Awalnya, layanan ini memang ditujukan hanya untuk pembayaran digital pada platform belanja online tersebut.

Namun, seiring dengan semakin perkembangannya, pengguna ShopeePay bisa menggunakan untuk melakukan pembayaran di beberapa merchant yang telah menjalin kerja sama dengan Shopee.

Tentunya, hal ini juga didukung dengan pengembangan sejumlah fitur pendukung yang mana bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah adanya fitur transfer ke aplikasi atau rekening dompet atau uang digital lain, termasuk DANA.

Dengan adanya kemudahan transfer dari ShopeePay ke rekening DANA maka Anda tak perlu khawatir lagi bila tiba-tiba kehabisan saldo DANA saat makan di luar. Anda tak harus repot cari ATM untuk mendapatkan uang tunai. Anda bisa melakukan transfer saldo ShopeePay Anda ke rekening DANA dengan sangat mudah dan praktis.

Download Aplikasi Indotel