Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank

Banyak alasan mengapa masyarakat kini mulai beralih menggunakan e-money ataupun e-wallet sebagai alat pembayaran. Salah satunya adalah supaya lebih praktis dan cepat karena cukup dengan isi saldo maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi e-money Anda untuk membayar beragam kebutuhan.

Namun, bagaimana bila Anda membutuhkan dana tunai sementara saldo di rekening bank ternyata habis? Tenang saja, bila Anda menggunakan aplikasi DANA maka tips berikut ini bisa membantu Anda untuk melakukan transfer saldo ke rekening bank.

Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank

Cara Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank

Terkadang karena merasa nyaman menggunakan e-money, saldo di rekening bank semua dipindahkan ke akun e-money. Lantas, bagaimana bila suatu ketika ternyata membutuhkan sejumlah dana di rekening bank?

Apakah saldo DANA bisa ditransfer ke rekening bank? Ternyata hal ini bisa dilakukan. Anda bisa menransfer saldo DANA Anda ke rekening bank.

Caranya pun terbilang cukup mudah sehingga bila sewaktu-waktu Anda membutuhkan dana tunai di rekening bank maka Anda cukup melakukan transfer.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan bila ingin transfer saldo DANA ke rekening bank:

  • Masuklah ke aplikasi DANA lalu tap Kirim.
  • Pilih cara Kirim Uang ke rekening bank.
  • Masukkan info rekening bank yang akan ditransferi lalu tap Add New Bank.
  • Masukkan jumlah nominal yang akan Anda transfer, dengan jumlah minimal Rp 54.500.
  • Pilih Saldo DANA lalu tap Kirim Uang.
  • Anda bisa memeriksa saldo rekening bank yang Anda transferi untuk memastikan apakah saldonya sudah bertambah.

Anda mungkin perlu tahu bahwa DANA memberikan fasilitas free transfer antarbank hingga sepuluh kali dengan nominal transfer Rp 50 ribu. Selanjutnya, bila jatah free transfer tersebut telah habis maka Anda akan dibebani biaya transfer. Adanya layanan free transfer hingga sepuluh kali ini pastinya sudah cukup menghemat bukan?

Bukan hanya itu saja, ada kemudahan lain yang bisa Anda nikmati bila Anda ingin transfer saldo dari aplikasi DANA. Penarikan saldo DANA tak hanya bisa dilakukan melalui transfer ke rekening bank saja melainkan juga bisa dilakukan melalui minimarket seperti Alfamart, pegadaian, ataupun merchant lain yang telah bekerja sama dengan DANA.

Jadi, bila Anda ingin melakukan penarikan saldo DANA, ini bisa dilakukan dengan mudah kapan saja Anda membutuhkannya.

Tentunya dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan DANA terutama untuk melakukan penarikan saldo, ini semakin memudahkan para penggunanya. Mereka bisa lebih praktis melakukan sejumlah pembayaran dengan memanfaatkan layanan aplikasi DANA.

Di sisi lain, ketika mereka membutuhkan sejumlah dana untuk kebutuhan yang tidak memungkinkan untuk menggunakan e-money maka penarikan saldonya pun bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai platform. Inilah mengapa tak heran bila pengguna DANA pun kini semakin banyak dari berbagai kalangan.

Download Aplikasi Indotel