Cara Mudah dan Cepat Jadi Star Seller di Shopee

Saat seller bisa mendapatkan badge sebagai Star Seller di Shopee maka ini bisa jadi kesempatan yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap seller tersebut. selain itu, dengan apresiasi tersebut, ini juga bisa memacu seller untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumennya.

Lantas, apakah semua seller bisa menjadi Star Seller di Shopee? Apakah ada cara yang mudah dan cepat untuk bisa mendapatkan apresiasi tersebut?

Cara Mudah dan Cepat Jadi Star Seller di Shopee

Tips Cepat Jadi Start Seller Shopee

Dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh seller yang berlabel Star Seller, banyak penjual yang berupaya untuk bisa mendapatkan label tersebut di lapak mereka.

Sebelum membahas tentang bagaimana cara supaya bisa cepat menjadi Start Seller di Shopee, alangkah baiknya bila Anda juga memahami beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi Start Seller, antara lain:

  • Identitas KTP yang terdaftar dan diverifikasi oleh Shopee
  • Presentase chat dibalas lebih dari 80%
  • Mendapatkan skor penilaian lebih dari 4.5
  • Jumlah produk PO kurang dari 20% selama maksimal 5 hari
  • Tidak memiliki poin penalti
  • Memiliki lebih dari 10 buyer berbeda di bulan sebelumnya
  • Memiliki jumlah transaksi minimal 30 orderan atau pendapatan bersih
  • Patuh terhadap kebijakan Shopee

Setelah Anda pahami beberapa kriteria seller yang bisa menjadi Start Seller maka selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana memaksimalkan potensi lapak Anda di Shopee supaya bisa segera mendapatkan undangan untuk bergabung menjadi anggota resmi Star Seller.

1. Patuhi Aturan dan Kebijakan Shopee

Bila Anda ingin berhasil menajdi Star Seller maka pastikan Anda tidak pernah melanggar peraturan dan kebijakan Shopee. Pelanggaran terhadap peraturan dan kebijakan berisiko terhadap kemungkinan pemblokiran akun Shopee. Anda sebaiknya menghindari hal-hal yang berpotensi melanggar kebijakan dan aturan di Shopee.

2. Penuhi Syarat Unggah Identitas KTP

Ketika Anda diminta untuk mengunggah scan KTP serta folo close up sambil memegang KTP, pastika keaslian identitas yang Anda gunakan. ini snagat penting untuk melindungi pembeli dari risiko penipuan.

3. Perhatikan Kualitas Foto Produk

Kualitas foto produk menjadi hal yang penting untuk menarik perhatian calon pelanggan Anda. Pastikan menggunakan foto dengan kualitas bagus dan menarik. Selain itu, Anda sebaiknya menggunakan foto asli dan bukanlah foto hasil unduhan dan sumber lain.

Penggunaan foto unduhan dari sumber lain sebenarnya tidak masalah selama produk yang Anda jual memang memiliki kualitas yangs ama sebagaimana yang Anda tampilkan di etalase. Bila tidak maka bukan tak mungkin lapak Anda bisa mendapatkan ulasan buruk dari pembeli yang mana ini bisa menyulitkan langkah Anda menjadi Star Seller.

4. Buat Judul dan Deskripsi yang Tepat

Supaya memudahkan pencarian produk yang ada di lapak Anda maka pastikan untuk membuat judul yang tepat dan tidak mengandung spam. Pemberian judul yang membingungkan bisa membuat produk Anda berisiko dicekal.

Selain itu, pastikan untuk membuat deskripsi produk secara jelas dan detail sehingga memudahkan calon pembeli memahami produk yang Anda tawarkan. Jangan lupa juga untuk menggunakan keyword dan hasthtag untuk memudahkan calon pembeli menemukan produk Anda.

5. Berikan Pelayanan yang Baik

Seller dengan pelayanan yang baik mulai dari sikap ramah terhadap calon pembeli menjadi nilai tersendiri. Salah satu caranya adalah dengan memberikan balasan chat yang responsif dan ramah sehingga calon pembeli benar-benar merasa nyaman.

Selain itu, pastikan pula proses pengemasan dan pengiriman produk pesanan dilakukan dengan cepat sebelum tenggat waktu pengiriman. Untuk bisa lebih cepat mendapatkan label Star Seller maka Anda sebaiknya tidak mengaktifkan fitur Pre Order. Pengiriman cepat akan membantu Anda bisa segera mendapatkan label Start Seller Shopee.

Bagaimana apakah Anda sudah siap untuk memenuhi semua kriteria dan menjadi Start Seller di Shopee selanjutnya? Semoga tips-tips diatas bermanfaat.

Download Aplikasi Indotel