Cara Menghubungkan Akun First Media dengan OVO

OVO menjadi layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk membayar transaksi apapun. Sebab merchant yang dimiliki oleh aplikasi satu ini sangat banyak dan semakin kesini semakin bertambah banyak. Salah satunya adalah First Media yang menjadi salah satu perusahaan TV kabel dan layanan internet terkemuka di Indonesia.

Cara Menghubungkan Akun First Media dengan OVO

Cara Menghubungkan OVO dengan First Media

Bagi pelanggan First Media kini bisa membayar tagihan atas layanan TV kabel maupun internet yang digunakan memakai aplikasi OVO. Tinggal instal aplikasi OVO dan kemudian dihubungkan dengan akun First Media yang dimiliki. Lalu, apakah proses menghubungkan dua aplikasi ini susah atau memakan waktu lama?

Ternyata tidak. Sebab menghubungkan akun OVO ke akun First Media hanya memakan waktu beberapa detik saja. Praktisnya lagi, bisa dilakukan dengan smartphone dan bisa dimana saja sekaligus kapan saja. Berikut langkah-langkah untuk menghubungkan keduanya:

Instal Aplikasi First Media di Smartphone

Langkah pertama agar bisa membayar tagihan First Media dengan OVO Cash adalah menginstal aplikasi First Media. Bisa dilakukan gratis di App Store bagi pengguna iOS dan di Play Store bagi pengguna Android.

Ketik saja First Media di kolom pencarian aplikasi, dan setelah ditemukan tinggal klik tombol Instal yang tampil di layar. Setelah itu tinggal menunggu proses unduh dan instalasi aplikasi ini selesai. Baru kemudian mencari ikon aplikasinya di layar perangkat yang digunakan.

Klik Ikon OVO di Aplikasi First Media

Langkah berikutnya adalah klik ikon aplikasi First Media di layar smartphone, ikon akan muncul jika proses instalasi sukses dilakukan. Tunggu sampai proses loading halaman utama aplikasi selesai. Terlihat dari tampilan yang sempurna dan bisa dengan mudah menaikan layar atau menurunkannya untuk melihat keseluruhan tampilan depan aplikasi.

Cari tulisan atau menu berlogo OVO di halaman utama aplikasi First Media, terletak di bagian kanan atas. Setelah di klik nantinya akan langsung diarahkan oleh sistem untuk melanjutkan proses menghubungkan First Media ke aplikasi OVO.

Masukan Email dan Nomor Telepon

Supaya bisa terhubung, silahkan masukan alamat email dan nomor telepon yang digunakan mendaftar akun di OVO. Jika keduanya benar atau sesuai maka sistem akan menampilkan informasi proses menghubungkan berhasil dilakukan. Jika ada notifikasi gagal, cek kembali alamat email atau nomor telepon yang digunakan.

Akun Sukses Terhubung ke OVO

Jika notifikasi sukses menghubungkan OVO dengan First Media muncul, maka bisa langsung digunakan. Silahkan cek tagihan di aplikasi First Media, lalu pilih metode pembayaran dengan OVO Cash.

Keuntungan yang Didapatkan

Setelah dihubungkan, pembayaran tagihan di First Media menjadi semakin praktis. Sebab tidak perlu transfer atau membuka akun m-Banking, melainkan langsung memotong saldo OVO Cash maupun OVO Points. Keuntungan tambahannya adalah bisa menikmati promo cashback maupun diskon saat First Media mengadakan promo bersama OVO.

Download Aplikasi Indotel