Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang Atau Lemot

Di Indonesia, ada banyak sekali operator jaringan seluler. Semuanya saling bersaing dalam memberikan layanan yang terbaik. Dan salah satu operator dengan pengguna yang cukup banyak saat ini adalah operator Axis.

Apakah Anda sudah tahu jika perusahaan Axis dan XL sudah menjadi satu saat ini? Kedua perusahaan ini bergabung kemudian merilis berbagai produk paket internet yang harganya hemat tapi memiliki kualitas yang bagus.

Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang Atau Lemot

Jika Anda sudah menggunakan kartu Axis, mungkin Anda sudah pernah berselancar di dunia maya dengan operator ini. Axis memang membantu para penggunanya yang ingin menjelajahi dunia maya dengan lancar.

Tapi bagaimana jika sinyal Axis tiba-tiba mengalami masalah? Ini tentu akan membuat kita jadi galau, bukan? Apalagi saat ada tugas kantor atau tugas sekolah, kendala ini tentu saja akan merusak semuanya.

Jika masalah tersebut tengah Anda alami saat ini, tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa mengatasinya dengan cara-cara seperti yang akan diulas dalam artikel ini.

Solusi Sinyal Axis Tidak Mengalami Gangguan Lagi

Jika Anda pengguna Axis, Anda tentu sudah tahu seperti apa kecepatan sinyal internet yang diberikan operator ini untuk para penggunanya. Tapi sayangnya, sinyal axis juga kerap mengalami yang namanya gangguan atau masalah. Jika Anda mengalaminya, berikut ini beberapa solusi yang bisa Anda lakukan jika ingin mengatasi masalah gangguan pada kartu axis Anda:

1. Refresh Jaringan

Solusi pertama yang akan membantu para pengguna axis dalam menyelesaikan permasalahan atau kendala sinyal axis yang terganggu adalah melakukan refresh jaringan. Jadi Anda harus refresh jaringan seluler Anda supaya nanti gangguan tersebut akan kembali normal.

Untuk caranya, Anda bisa matikan dulu jaringan seluler pada smartphone Anda. Kemudian tunggu sebentar baru kemudian dihidupkan lagi. Jika dengan metode ini jaringan masih bermasalah, Anda bisa gunakan cara yang kedua.

2. Ubah Ke Jaringan 2G/3G

Cara kedua yang bisa Anda lakukan apabila ingin mengatasi sinyal axis yang hilang atau gangguan adalah mengubah ke jaringan 2G atau 3G. Caranya sangat mudah, jadi Anda hanya perlu pergi ke menu pengaturan di smartphone Anda.

Jika sudah, aktifkan jaringan 4G kemudian Anda coba geser ke jaringan 2G atau 3G untuk mengatasinya. Setelah itu tunggu beberapa saat dan Anda bisa geser ke jaringan 4G lagi.

3. Coba Buka Kartu SIM

Dan cara terakhir mengatasi sinyal axis yang bermasalah adalah membuka kartu sim. Jadi Anda bisa perkuat sinyal di smartphone Anda dengan membuka kartu simnya terlebih dahulu. Setelah itu pasang lagi dan coba hidupkan lagi sinyal internetnya.

Itulah beberapa cara atau solusi yang bisa Anda lakukan jika ingin mengatasi sinyal axis yang tiba-tiba hilang, lemot atau bahkan tidak ada layanan. Jika sinyal masih bermasalah, silahkan hubungi forum pojok axisnet.id dan sampaikan masalah Anda disana.

Download Aplikasi Indotel