Cara Membuat Toko Gratis di Bukalapak

Secara harfiah berjualan atau berdagang merupakan salah satu pintu bagi kita untuk mendapatkan rezeki yang halal. Apalagi kini berjualan telah dapat dilakukan dengan mudah, bahkan hanya berbekal sebuah smartphone saja. Bagaimana caranya? Bagi Anda yang memang ingin memulai berjualan, maka dapat mencoba untuk membuka toko gratis di bukalapak. Mari perhatikan panduan membuka toko di bukalapak berikut ini.

Cara Membuat Toko Gratis di Bukalapak

Panduan Bikin Toko Sendiri di Bukalapak

Bukalapak pada dasarnya merupakan sebuah platform ecommerce yang dapat memperhatikan antara penjual dengan konsumen secara online. Tentunya hal semacam ini sedang mengalami trend di tengah masyarakat. Konsumen tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan, dan penjual pun tidak harus mendirikan sebuah toko untuk menjajakan barangnya. Menarik bukan?

Jika melihat perkembang saat ini, maka memang sangat memungkinkan bagi Anda untuk memulai usaha sendiri, yakni dengan membuka toko di bukalapak. Membuat toko di bukalapak sendiri tidaklah sulit dan tentunya dapat dilakukan di rumah. Perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Akses Halaman Website Seller Bukalapak

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengakses halaman website seller bukalapak. Halaman ini merupakan website khusus bagi user yang ingin bergabung sebagai seller atau penjual di bukalapak.

2. Klik Mulai Jualan

Setelah berada di halaman dashboard seller bukalapak, maka silahkan pilih menu “mulai jualan”. Pastikan koneksi cukup stabil, sebab nantinya Anda akan diminta untuk melakukan registrasi.

3. Lakukan Proses Registrasi

Langkah ketiga adalah melakukan proses registrasi. Pada tahap ini Anda akan membutuhkan sebuah e-mail aktif dan juga nomor handphone. Pastikan keduanya terpenuhi dengan baik, sebab akan digunakan sebagai data verifikasi. Setelah itu, silahkan tentukan nama toko yang ingin digunakan dan password akun. Jangan lupa pula untuk membaca ketentuan seller bukalapak, sehingga Anda tidak salah dalam mengambil tindakan nantinya.

4. Lakukan Proses Verifikasi

Keempat, lakukan proses verifikasi. Bila tahap registrasi telah selesai dilakukan, maka berikutnya hanya perlu melakukan verifikasi. Biasanya system akan mengirimkan sebuah surat ke e-mail Anda. Oleh sebab itu, pada proses registrasi tadi pastikan bahwa e-mail yang digunakan benar-benar aktif.

Bila proses verifikasi telah selesai dilakukan, maka Anda pun telah berhasil membuka toko di Bukalapak. Berikutnya, lengkapi profil toko dan data-data yang dibutuhkan. Setelah itu mulailah untuk menawarkan barang atau produk yang dimiliki.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk membuat toko sendiri di bukalapak? Tidak perlu sewa ruko, sewa tempat, atau pun membangun kedai, namun cukup menggunakan smartphone kita telah bisa berjualan.

Agar produk yang ditawarkan dapat dilirik oleh pelanggan, maka coba manfaatkan fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh bukalapak. Selain itu, share toko Anda kepada kerabat terdekat untuk membantu menaikkan popularitas toko. Semoga bermanfaat.

Download Aplikasi Indotel