Cara Membeli Pulsa dengan GoPay

Sekarang untuk bisa mengisi saldo pulsa sangat praktis, sebab bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi GoJek dan pembayarannya bisa melalui GoPay. Membeli pulsa secara online menjadi pilihan masa kini. Selain praktis, juga bisa dilakukan di rumah sendiri dan bahkan sambil rebahan. Sehingga benar-benar fleksibel dan super nyaman.

Cara Membeli Pulsa dengan GoPay

Cara Beli Pulsa dengan GoPay

Pembelian pulsa dengan GoPay bisa dipertimbangkan, karena praktis mengingat transaksi dilakukan online atau cashless. Pembelian pulsa bisa dilakukan di merchant, misalnya di minimarket terdekat. Kemudian menunjukan barcode GoPay untuk membayar pulsa yang sudah dibeli. Opsional lain adalah membeli pulsa online lewat aplikasi GoJek.

Bagaimana caranya? Mungkin, bagi beberapa orang yang belum terbiasa membeli pulsa di aplikasi GoJek akan sedikit bingung. Sebenarnya tata caranya mudah dan sederhana sekali, siapapun pasti bisa. Berikut detail langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama untuk membeli pulsa dengan GoPay secara online adalah membuka aplikasi GoJek. Jika belum memilikinya di smartphone maka bisa menginstal dulu. Temukan aplikasinya di Play Store maupun App Store, proses instalasi gratis dan juga dijamin cepat.

2. Masuk Menu Explore

Setelah aplikasi GoJek terbuka dengan sempurna, maka di halaman utama bisa masuk ke menu Explore. Lokasinya ada di sebelah menu Top Up dan dijamin mudah terlihat, karena berada di area yang strategis. Apalagi aplikasi GoJek menggunakan tampilan sederhana dan jenis hurufnya juga enak dibaca. Setelahnya bisa memilih menu GoTagihan.

3. Cari Menu Isi Ulang

Setelah masuk ke menu Explore maka sistem di aplikasi akan mengalihkan ke halaman lain. Nantinya akan ada banyak pilihan transaksi, silahkan cari menu Isi Ulang dengan turun terus ke bawah sampai menemukannya. Klik lagi pilihan Pulsa, dan jika ingin mengisi token listrik tinggal pilih menu Token Listrik.

4. Pilih Nominal Pulsa

Setelah itu, aplikasi akan menampilkan halaman khusus yang berisi pilihan nominal pulsa. Cek dulu nomor yang akan diisi ulang di bagian atas, apakah sudah sesuai atau belum. Biasanya aplikasi otomatis menampilkan nomor telepon yang digunakan registrasi di GoJek.

Jika ingin mengisi ulang nomor lain, klik ikon buku di samping kiri nomor telepon utama tadi. Maka akan terhubung ke daftar kontak di perangkat smartphone, dan tinggal pilih nomor yang dituju. Setelah itu, baru memilih nominal pulsa yang diinginkan.

5. Lakukan Pembayaran

Setelah itu, sistem akan menampilkan detail transaksi. Silahkan atur metode pembayaran, bisa menggunakan GoPay maupun metode lainnya. Jika sudah sesuai, tinggal klik tombol Bayar Sekarang. Maka akan ada proses pembayaran, dan jika dibayar dengan GoPay maka saldo GoPay akan berkurang saat pulsa sudah masuk.

Membeli pulsa dengan GoPay dijamin terasa praktis, dan bahkan bisa sangat ekonomis jika beruntung menemukan promo. Oleh sebab itu, manfaatkan fitur pembayaran online dari aplikasi dompet digital satu ini.

Download Aplikasi Indotel