Cara Membayar di Tokopedia Menggunakan OVO

Sering berbelanja online lewat Tokopedia? Marketplace satu ini memang menjadi tujuan menarik dan terbaik untuk memenuhi sejumlah kebutuhan produk secara online. Supaya transaksi belanja semakin nyaman dan efisien maka bisa menggunakan metode pembayaran instan atau Quick Pay menggunakan OVO.

Cara Membayar di Tokopedia Menggunakan OVO

Bagaimana Cara Membayar Transaksi Tokopedia dengan OVO?

Akun OVO bisa dihubungkan ke Tokopedia dan menjadi salah satu metode pembayaran instan di marketplace tersebut. Pembayaran instan memungkinkan proses pembayaran hanya berlangsung beberapa detik dan tidak perlu membuka aplikasi lain. Lalu, bagaimana membayar transaksi Tokopedia dengan OVO?

1. Pilih Pembayaran dengan OVO

Aplikasi OVO tidak hanya menyediakan OVO Cash melainkan juga OVO Points, keduanya bisa digunakan untuk membayar transaksi belanja di Tokopedia. Sehingga bisa memilih mana yang saldonya paling cukup dengan nominal belanja. Jika saldo OVO Cash mencukupi maka bisa dijadikan pilihan.

Saat sampai di tahap pembayaran tinggal memilih OVO sebagai metode pembayarannya. Maka akan langsung memperlihatkan saldo OVO Cash maupun OVO Points. Silahkan pilih OVO Cash, lalu masukan password OVO sebagai konfirmasi maka saldo otomatis akan berkurang dan transaksi statusnya lunas.

2. Bisa Menggunakan OVO Points

Opsional berikutnya adalah membayar dengan OVO Points sebagaimana penjelasan di poin sebelumnya. Jadi, pada saat sampai di tahap pembayaran transaksi maka tinggal memilih OVO Points sebagai metode pembayaran. Kemudian tinggal memasukan password OVO untuk konfirmasi, maka otomatis saldo OVO Points akan berkurang.

3. Bisa Digabung dengan Metode Pembayaran Lain

Bagaimana jika saldo OVO Points maupun OVO Cash tidak mencukupi? Pengguna Tokopedia sepertinya bisa berlega hati, karena metode pembayaran bisa digabung. Tak hanya dengan dua metode pembayaran berbeda namun bisa lebih bahkan sampai tiga metode sekaligus.

Jadi, bisa membayar satu transaksi dengan OVO Points, OVO Cash, Poin Toko (Tokopedia), dan juga metode pembayaran lain seperti transfer bank maupun yang lainnya. Sehingga semua sisa saldo di berbagai dompet digital bisa digunakan untuk melunasi transaksi belanja di Tokopedia.

Belanja di Tokopedia kemudian dijamin praktis, karena pilihan metode pembayarannya beragam dan lengkap. Selain itu bisa menggunakan banyak metode sekaligus sehingga benar-benar cocok untuk menghabiskan semua sisa saldo di berbagai aplikasi dompet digital.

Menggunakan aplikasi OVO untuk pembayaran di Tokopedia bisa diutamakan. Kenapa? Sebab setiap transaksi dengan menggunakan OVO akan diberi reward berupa OVO Points. OVO Points ini kemudian bisa dipakai kembali untuk berbelanja sehingga muncul sensasi mendapatkan diskon.

Selain itu, ada lebih banyak promo bisa didapatkan jika membayar dengan OVO di Tokopedia. Sebab Tokopedia merupakan merchant resmi OVO, sehingga transaksi dengan nominal tertentu bisa mendapatkan cashback yang cukup besar. Minimal sebesar Rp 10.000 yang nantinya masuk ke OVO Points dan bisa juga ke Poin Toko.

Download Aplikasi Indotel