Cara Jual Pulsa

cara jual pulsa

 

Cara jualan pulsa sendiri yang dilakukan orang saat ini memang semakin beragam. Umumnya, orang yang menggeluti bidang jual pulsa akan membuka konter lengkap dengan berbagai produk lain yang relevan. Namun ada yang berjualan pulsa tanpa membuka konter, misalnya cukup dengan promosi dari mulut ke mulut, jualan di media sosial hingga di blog dan website. Ya, pulsa dan paket data memang sudah menjadi kebutuhan yang semakin nyata. Tak heran jika penjualnya pun semakin banyak dan beragam caranya.

Bingung mencari usaha yang mudah dan tidak membutuhkan banyak modal? Coba saja jualan pulsa di rumah!  lihat cara jual pulsa di bawah ini!

Cari Distributor Berkualitas

Tips pertama yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan bisnis pulsa adalah mencari distributor berkualitas baik. Sebelum Anda memastikan memilih menjadi agen, survei terlebih dahulu bagaimana kualitas pelayanan distributor tersebut. Pilihlah distributor yang dapat mengirim pulsa dalam waktu singkat dan tidak sering terjadi gangguan. Anda juga perlu mempertimbangkan apa saja jenis pulsa yang mereka tawarkan, apakah hanya untuk mengisi pulsa reguler atau bisa juga mengisi paket data, dan token listrik. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana cara komplain, respon, dan bagaimana penyelesaiannya. Hal yang paling akhir adalah harga pulsa dari distributor tersebut bisa Anda jual lagi atau tidak.

Tetapkan Harga

Setelah Anda mendapatkan distributor pulsa yang terbaik, tips selanjutnya adalah menetapkan harga jual. Penentuan harga jual dapat didasarkan pada harga beli, biaya yang diperlukan, untung yang Anda inginkan dan perbandingan harga dipasaran. Tidak masalah jika harga yang Anda tetapkan lebih murah dari harga pesaing asalkan mendapatkan untung yang sesuai. Anda juga dapat memilih harga yang lebih mahal asalkan mampu memberikan pelayanan prima pada pelanggan.

Deposit Pulsa

Kamu bisa langsung melakukan deposit saldo dengan mengeluarkan dana yang telah kamu sepakati dengan server. Misalnya, kamu ingin memiliki saldo pulsa sebesar Rp500.000 untuk dijual ke konsumen, maka kamu harus memberikan deposit sebesar Rp500.000. Kamu tidak harus memasukan deposit setiap harinya; cukup masukan saat ada konsumen yang membeli atau saat kamu sedang membutuhkan saldo pulsa saja.

Handphone Selalu Online

Banyak orang yang membutuhkan pulsa pada malam hari. Oleh karena itu, Anda harus memiliki handphone yang selalu siap online kapan pun dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Jika Anda tidak dapat melayani pada malam hari, usahakan memiliki karyawan atau partner yang siap untuk berjaga malam. Untuk melayani pembeli pada malam hari, Anda perlu berhati-hati jika pembelian tidak dilakukan secara langsung melalui konter karena pembelian pulsa tidak bisa langsung dibayar. Anda hanya dapat menjualnya pada pelanggan yang tepercaya dan jelas sehingga tidak akan mengalami kerugian.

Promosi

Lakukan promosi agar bisnis pulsa yang sedang kamu rintis dikenal banyak orang. Semakin terkenal bisnismu, maka akan semakin besar pula peluang pulsamu laku. Promosi melalui mulut ke mulut, beritahu teman dan kerabatmu bahwa kamu sedang berjualan pulsa.

Kini handphone Kamu bisa menghasilkan pulsanya sendiri sekaligus bisa membantu orang lain. Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan potensi penghasilan yang menarik dengan pekerjaan fleksibel. Tunggu apa lagi?

Download Aplikasi Indotel