Cara Hapus Akun Ovo Permanen Dengan Aman

Jika Anda tidak lagi memerlukan akun ovo, maka Anda bisa menghapusnya secara permanen supaya keamanan akun Anda lebih terjamin. Banyak orang kini harus menghapus akun ovonya dengan alasan yang beragam. Ada yang karena ingin beralih ke e-wallet lain dan ada pula yang merasakan kesulitan saat melakukan pembayaran via ovo.

Menghapus akun ovo permanen perlu dilakukan supaya akun Anda tidak dipergunakan oleh orang lain. Tapi sebelum itu, Anda harus mengetahui dampak menghapus akun e-wallet ovo Anda supaya nanti Anda dapat memutuskan apakah langkah menghapus akun ovo tetap akan dilanjutkan atau tidak.

Cara Hapus Akun Ovo Permanen Dengan Aman

Dampak Apabila Menghapus Akun E-Wallet Ovo

Ovo adalah salah satu e-wallet yang cukup familiar di Indonesia. Banyak yang menggunakan aplikasi ovo supaya memudahkan transaksi pembayaran online. Tapi sayangnya, akhir-akhir ini banyak orang ingin menghapus akun ovo miliknya karena berbagai alasan yang mendasari. Dan berikut ini beberapa dampak apabila Anda menghapus akun ovo Anda saat ini:

  • Apabila Anda menghapus akun ovo, maka ovo points yang ada di akun Anda akan hangus.
  • Meski saat ini Anda memiliki saldo kurang dari 10 ribu, ovo cash Anda juga akan hangus apabila akun tersebut langsung dihapus secara permanen.
  • Jika ovo cash di akun Anda jumlahnya lebih dari 10 ribu rupiah, ovo cash akan langsung mengirim uang tersebut ke rekening bank milik Anda dengan nama pengguna yang sama. Kemudian, Anda harus sertakan beberapa dokumen tambahan seperti foto ktp dan foto selfie Anda Bersama KTP Anda.
  • Semua sambungan ke aplikasi ovo akan terputus setelah Anda menghapus akunnya.

Langkah Menghapus Akun Ovo Dengan Aman

Setelah mengetahui dampaknya, apakah Anda masih ingin menghapus akun ovo Anda? Jika iya, berikut beberapa langkah menghapus akun ovo dengan aman dan tenang:

  • Kosongkan dulu saldo ovo cash dan ovo points yang ada di akun ovo Anda.
  • Melunasi semua tagihan ovo paylater apabila Anda masih memiliki tagihan.
  • Apabila Anda melakukan investasi melalui platform ovo, Anda harus melakukan pencairan.
  • Memutuskan semua sambungan ke akun ovo Anda misalnya Grab, Tokopedia, First Media, Kudo dan sebagainya.
  • Jika sudah, Anda bisa hubungi call center ovo di 1500 696 apabila ingin menghapus akun ovo Anda.

Anda bisa melakukan penghapusan akun ovo kapan saja dan dimana saja yang Anda inginkan. Ini dikarenakan cs ovo siap melayani para pengguna ovo selama 24 jam mulai dari senin sampai minggu.

Jadi itulah langkah menghapus akun ovo secara permanen. Anda bisa melakukannya dengan aman setelah melakukan langkah-langkah di atas. Dan Anda juga bisa melakukan penghapusan akun ovo kapan saja dan dimana saja dengan mudah dan praktis.

Download Aplikasi Indotel