Cara Cek Pin Gopay

Cara Cek Pin Gopay

Cara Cek Pin Gopay. PIN GoPay berfungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat bertransaksi seperti ingin mengirimkan saldo ke sesama pengguna lainnya.

GoPay merupakan uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Kamu bisa menggunakan GoPay untuk melakukan berbagai pembayaran seperti pada layanan di aplikasi Gojek, Toko atau restoran rekan usaha GoPay, sampai PayLater untuk pelanggan terpilih.
 
Selain itu, kamu juga dapat menggunakan GoPay untuk transaksi keuangan lainnya, misalnya transfer saldo digital GoPay ke sesama pengguna dan ke bank bagi kamu yang sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus.
Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara melihat PIN GoPay lengkap dengan cara mengganti PIN GoPay dengan mudah.

Fungsi PIN GoPay

GoPay memberikan fitur keamanan yakni PIN GoPay, yang terdiri dari 6 digit kode PIN (Personal Identification Number). Layaknya fungsi PIN pada kartu ATM, PIN GoPay diciptakan untuk meningkatkan keamanan dari kemungkinan penyalahgunaan akunmu oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.
Cara Cek PIN GoPay : 
Melansir dari laman bantuan resmi di gojek.com/help/, GoJek memberikan solusi untuk kamu yang telah memiliki PIN GoPay tetapi lupa kombinasi angkanya, berikut langkah mudahnya yang bisa kamu ikuti.
  1.  Buka Aplikasi Gojek
  2. Jika berhasil masuk ke tampilan utama, silakan pilih opsi menu “Explore” pada bagian pojok kanan atas.
  3.  Pilih Menu ‘Pengaturan’
  4. Setelah itu, pada laman Explore akan ada banyak sekali pilihan menu yang bisa kamu pilih. Jika lupa PIN, silakan pilih menu “Pengaturan”.
  5. Pilih Menu ‘Lupa PIN’
  6. Kemudian pilih menu “Lupa PIN”. Atau saat kamu akan bertransaksi dan diminta memasukkan 6 digit PIN milikmu, silakan pilih “Lupa PIN”.
  7. Masukkan Kode PIN Baru
  8. Masukkan dua kali. Masukkan kode OTP yang kamu terima melalui SMS.
  9.  PIN GoPay Diupdate
Selesai. Kamu berhasil mengubah PIN GoPay, untuk berjaga-jaga, silakan catat PIN baru agar tidak mengalami masalah serupa.

Cara Mengganti PIN GoPay

Apabila kamu ingin mengganti PIN GoPay, silakan lakukan langkah-langkah di bawah ini.
 
  • Buka aplikasi GoJek di ponsel milikmu.
  • Pada menu GoPay klik menu “Eksplor”
  • Pilih “Pengaturan” pada halaman GoPay (klik “Fitur lainnya” jika kamu tidak dapat menemukannya)
  • Selanjutnya pilih “Ubah PIN”.
  • Kemudian masukkan 6 digit angka untuk PIN lama kamu sebanyak satu kali.
  • Lalu masukan kembali 6 digit angka untuk PIN baru kamu sebanyak dua kali.
  • Selesai. PIN GoPay kamu sudah berhasil diperbarui.
Sekian artikel tentang cara melihat dan mengganti PIN GoPay untuk kamu yang pelupa. Sedikit tips, saat membuat PIN GoPay, gunakan kombinasi angka yang mudah diingat dan jangan pernah berikan PIN kamu ke orang lain, termasuk yang mengatasnamakan Gojek, GoPay, atau afiliasinya. Semoga bermanfaat!
Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya