Cara Beli Paket Data Murah Dan Cara Menghematnya

Jumlah pengguna smartphone di Indonesia meningkat sangat pesat. Sebuah survei menyatakan bahwa hampir 2/3 rakyat Indonesia memiliki smartphone. Kebutuhan akan paket data murah akan terus meningkat, terlebih ditengah jaman yang sulit ini. Seimbang dengan perkembangan pengguna yang semakin banyak, cara membeli paket data juga semakin banyak pilihan.

Kemudahan dalam menikmati layanan tersedia menjadikan salah satu alasan banyaknya pengguna smartphone. Selain itu fitur menarik yang dapat menghubungkan dengan dunia maya dan berbagai media sosial merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh. Tidak heran jika tingkat konsumsi paket data juga meningkat sangat pesat.

Cara Beli Paket Data Murah

Membeli paket data murah memang menjadi kebutuhan utama saat ini. Terlebih dengan kebiasaan yang sekarang sudah menjadi kebutuhan penting berkomunikasi jarak jauh. Menjadikan paket data sangat penting dalam banyak aspek kehidupan. Untuk mendapatkan paket data harga murah kamu dapat menggunakan cara-cara berikut ini:

1. Membeli pada aplikasi e wallet

Cara pertama adalah membeli paket data di aplikasi e wallet. E wallet atau dompet digital merupakan sebuah bentuk dari perkembangan teknologi yang ada. Kamu tidak perlu menggunakan uang tunai untuk melakukan beberapa transaksi. Dengan fitur yang lengkap tentunya kamu juga dapat membeli paket data dengan harga murah. Selain itu kamu akan lebih mudah karena hanya menggunakan smartphone yang kamu miliki. Dengan menggunakan aplikasi ini biaya admin yang dikenakan juga lebih murah.

2. Melalui aplikasi mobile banking

Mobile banking merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh pihak bank uang kamu gunakan. Tujuannya untuk mempermudah berbagai transaksi yang kamu inginkan tanpa harus datang ke kantor bank. Dengan perkembangan jaman dan teknologi kamu juga dapat menggunakannya untuk membeli paket data murah tanpa ribet.

3. Membeli di kounter terdekat

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan dengan membeli di sebuah kounter terdekat. Kounter pulsa pasti akan menyediakan banyak pilihan paket data untuk berbagai operator. Tentunya dengan harga yang murah dan terjangkau. 

4. Aplikasi provider

Selanjutnya kamu dapat menggunakan aplikasi provider untuk membeli paket data murah. Saat ini semua operator pasti menyediakan layanan aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau saldo pulsa, sisa paket data dan juga membeli paket data. Tentunya harga yang ditawarkan juga lebih murah.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan paket data dengan harga murah. Setelah mendapatkan harga murah tentunya kamu juga harus menghemat paket data yang kamu miliki. 

Cara Menghemat Paket Data

Ditengah ancaman inflasi dan resesi dunia tahun 2023 kita harus menghemat pengeluaran. Semua dimulai dari hal kecil seperti membeli dan menghemat kuota data yang kita miliki. Dibawah ini beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menghemat paket data:

  • Aktifkan ketika kamu memerlukannya

Kebiasaan yang membuat paket data murah cepat habis adalah mengaktifkannya sepanjang hari. Dengan alasan berjaga-jaga jika ada hal penting. Namun hal ini akan mengakibatkan paket data kamu cepat habis. Ada baiknya kamu mengatur waktu kapan data harus hidup. Misalnya kamu dapat mematikan data ketika tidur. Karena walaupun tidak digunakan aplikasi yang kamu miliki tetap memakan kuota. Contohnya dengan notifikasi promo yang mereka kirimkan maka kuota kamu akan berkurang.

  •  Belilah paket data sesuai dengan kebutuhan 

Setiap orang pasti membutuhkan paket data untuk dapat berkomunikasi. Namun setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk itu pilihlah paket kuota sesuai dengan keperluan kamu. 

  • Matikan fitur auto syncron

Contohnya kamu harus mematikan fitur auto back up file galeri pada google drive. Karena tanpa kamu sadari hal ini akan memakan banyak kuota. Terlebih dengan ukuran file yang besar. 

  • Manfaatkan Wi-Fi yang ada

Langkah selanjutnya adalah selalu menggunakan fasilitas Wi-Fi yang ada. Dengan menggunakannya tentunya paket data kamu tidak akan berkurang. Karena setiap aktifitasnya menggunakan Wi-Fi. Dengan begitu akan lebih menghemat peket data murah yang kamu miliki.

  • Pastikan pengaturan update aplikasi tidak secara otomatis

Mengupdate aplikasi tentunya membutuhkan paket data yang besar. Dan dengan mengupdatenya secara otomatis kamu akan kehilangan kuota tanpa disadari. Sehingga kamu tidak bisa mengontrol penggunaan data agar lebih awet. Untuk itu pastikan setting update aplikasi tidak secara otomatis.

  • Matikan fitur unduh otomatis pada aplikasi WatsApp

Mengunduh secara otomatis gambar atau video yang berada di WatsApp akan mengakibatkan kuota yang kamu miliki cepat habis. Untuk itu pastikan setting pengunduhan file dilakukan secara tidak otomatis.

  • Pasang batasan penggunaan data harian

Langkah ini cukup efisien untuk membatasi penggunaan kuota data agar lebih hemat. Dengan begitu kamu akan sadar lebih awal jika penggunaan kuota melebihi batas. Kamu harus mengurangi aktifitas penggunaan media sosial atau yang lainnya.

Cara-cara tersebut cukup efisien untuk menghemat paket data murah yang kamu miliki. Buat kamu yang ingin berbisnis menjual paket data dengan keuntungan yang menggiurkan sebagai tambahan pemasukan. Jangan bingung! Indotel merupakan sebuah aplikasi untuk segala pembayaran. Kami menyediakan banyak produk, mulai dari paket data dan pulsa all operator, voucher game, pembayaran tagihan, token listrik dan banyak lagi.

 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar??? Yuk Download Aplikasi Indotel, Raih Banyak Bonusnya