Tips Laris Manis Jualan di Shopee bagi Pemula

Siring dengan semakin meningkatnya trend belanja online, hal ini nyatanya cukup berpengaruh terhadap perubahan metode jualan. Banyak pelaku bisnis yang beralih dari cara konvensional secara offline ke metode online.

Salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce sebagai media untuk berjualan online. Meski demikian, jualan online di e-commerce nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai trik dan strategi yang perlu dipahami supaya jualannya pun bisa laku. Berikut ini akan dibahas tentang bagaimana cara supaya jualan laku keras di Shopee bagi pelaku bisnis pemula.

Tips Laris Manis Jualan di Shopee bagi Pemula

Cara Jualan Laku Keras di Shopee bagi Pemula

Pastinya menyenangkan ketika bisa mendapatkan puluhan, ratusan, bahkan ribuan pesanan saat berjualan melalui Shopee. Namun, apakah bisa semudah itu untuk bisa mendapatkan pesanan yang laris manis, terlebih bagi pemula? Berikut ini adalah beberapa tips supaya daganganmu bisa laris manis di Shopee bagi pemula:

1. Buat Voucher Promosi

Sepertinya cara yang satu ini tak akan pernah lekang dimakan jaman. Siapa yang tak tertarik bila mendapatkan diskon? Beragam produk dengan diskon sepertinya selalu menarik perhatian para calon pembeli. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menarik calon pelanggan Anda.

Anda bisa memanfaatkan fitur voucher di Shopee untuk mempromosikan barang dagangan Anda. Anda hanya perlu membuka Shopee Seller Center dan klik “Voucherku” pada bagian menu “Promosiku”, selanjutnya klik pada opsi”Buat Voucher Baru” dan isilah semua kolom informasi yang tertera pada form. Bila sudah selesai maka Anda hanya perlu menekan opsi “Simpan”. Cukup mudah bukan untuk membuat voucher promosi di Shopee?

2. Pasang Harga Menarik

Tips selanjutnya supaya jualan laris di Shopee bagi pemula adalah pastikan harga yang dipasang adalah harga yang paling menarik. perlu diingat, dalam memasang harga dagangan, pastikan tidak sampai harga tersebut terlalu mahal atau terlalu murah. Harga yang tidak masuk akal justru membuat calon pembeli ragu. Inilah mengapa penting untuk memikirkan secara matang berapa harga yang akan dipasang untuk produk jualan Anda.

3. Gunakan Fitur “Naikkan Produk”

Fitur ini rasanya jadi hal yang tak boleh terlewatkan supaya produk jualan Anda di Shopee lebih mudah ditemukan calon pelanggan. Fitur “Naikkan Produk” dari Shopee ini bisa membuat produk dagangan berada di bagian teratas pada produk-produk sejenis. Pasinya ini akan lebih memudahkan calon pembeli menemukan produk Anda. Untungnya lagi, fitur ini bisa diaktifkan untuk 5 produk sekaligus tiap 4 jam sekali.

4. Jangan Lupa Promosi

Ini juga menjadi hal yang pastinya sangat penting untuk dilakukan terutama pemula. Supaya produk jualan Anda lebih dikenal maka Anda sebaiknya tak melewatkan untuk mempromosikannya melalui media sosial yang mana ini menjadi platform promosi paling populer belakangan ini.

dengan melakukan promosi di media sosial, ini sangat bisa mendongkrak penjualan. Pastikan membuat konten promosi yang menarik terkait produk Anda. Namun, perlu diingat, jangan lakukan spam saat promosi karena ini biasanya justru membuat orang lain merasa terganggu bahkan muak.

Beberapa tips di atas semoga bisa membantu meningkatkan penjualan Anda di Shopee supaya lebih laris manis.